Berita

Rapimnas Selesai, Malam Ini Bara JP Gelar KLB di Surabaya

Sabtu, 25 September 2021 - 18:50
Rapimnas Selesai, Malam Ini Bara JP Gelar KLB di Surabaya Indra Sudrajat (tengah) terpilih sebagai Plt Ketua Umum Bara JP secara aklamasi dalam Rapimnas jelang KLB Bara JP di Hotel Wyndham Surabaya, Sabtu (25/9/2021) sore. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Barisan Relawan Jokowi Presiden/Barisan Jalan Perubahan atau Bara JP menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) menuju Kongres Luar Biasa (KLB) Bara JP di Hotel Wyndham Surabaya selama 25-26 September 2021.

Hasil Rapimnas para pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) menunjuk Wakil Ketua Umum (Waketum) I Indra Sudrajat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Bara JP dan Joseph Siteubun sebagai Plt Sekretaris Umum Bara JP.

Keduanya terpilih secara aklamasi oleh para pemilik suara yakni para anggota DPD, Badan Perwakilan Luar Negeri (BPLN) dan sayap yang merupakan pemegang suara sah atau voter dari Bara JP untuk mengadakan KLB malam ini.

"Secara aklamasi semua sepakat menunjuk kami sebagai pelaksana tugas Ketua Umum dan sekretaris umum (Sekkum) untuk menggelar KLB," jelas Indra, Sabtu (25/9/2021) sore.

Hasil Rapimnas tersebut akan mengantar Bara JP menuju KLB karena kevakuman kursi kepemimpinan setelah Ketum Viktor S Sirait wafat dan Sekkum Yayong Waryono mengundurkan diri.

Ada tiga poin hasil Rapimnas. Pertama, memutuskan Indra Sudrajat selaku Waketum I sebagai Plt Ketum dan menunjuk Yoseph Siteubun sebagai Plt Sekkum.

Kedua, menentukan pelaksanaan KLB untuk segera memilih Ketum, Sekkum dan pengurus serta membentuk kepanitiaan KLB. Karena Rapimnas ini akan ditindaklanjuti dengan KLB.

Indra Sudrajat menegaskan, jika dua kegiatan besar ini merupakan forum yang sah sesuai AD/ART Bara JP.

"Dua agenda besar (Rapimnas dan KLB) Bara JP ini adalah agenda yang sah dan legal. Sebagai penegasan sehingga tidak ada klaim dari pihak tertentu seolah rapimnas dan KLB di Surabaya adalah KLB dan Rapimnas yang tidak sesuai AD/ART," tandasnya. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.