https://surabaya.times.co.id/
Berita

Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar ke PDI Perjuangan

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:49
Pilkada Lamongan 2024: Yuhronur Efendi Daftar ke PDI Perjuangan Yuhronur Efendi menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC DPI Perjuangan Lamongan, Selasa (7/5/2024). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, LAMONGAN – Bupati Yuhronur Efendi, resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) untuk Pilkada Lamongan 2024, Selasa (7/5/2024).

Bupati yang akrab disapa Pak Yes itu datang ke Kantor DPC PDI Perjuangan Lamongan dengan diantar para relawan. Mereka terdiri dari berbagai komunitas. Mulai dari onthel kuno, vespa hingga dari unsur lintas agama. 

Yuhronur mengaku sengaja membawa puluhan relawan karena ingin menunjukkan bahwa dirinya mempunyai kedekatan dengan beragam kelompok masyarakat.

"Saya ingin menunjukkan bahwa kita punya kemajemukan. Yang ini sebenarnya seperti filosofi yang dimiliki PDI Perjuangan, di mana kita harus merangkul semuanya pihak, sehingga ada unsur keterwakilan di sini, semuanya, baik dari unsur agama, penghayat maupun komunitas-komunitas," kata Pak Yes.

Sementara terkait pendaftarannya ke PDI Perjuangan, Pak Yes berharap mendapatkan dukungan dari partai berlambang kepala banteng tersebut.

"Tentu ini penuh harap mendapatkan respon yang baik. Saya dengan segala keinginan yang basar, supaya nanti bisa bersma-sama dengan PDI Perjuangan untuk mengarungi Pilkada 2024," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Husen mengatakan seluruh bakal calon yang mendaftar akan diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, dan siap mengawal siapapun yang direkomendasikan DPP. "Kalau kami diperintah untuk mengawal, kami laksanakan," ujar Husen, usai menerima berkas pendaftaran Yuhronur Efendi sebagai Bacabup Pilkada Lamongan 2024. (*)

Pewarta : MFA Rohmatillah
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.