https://surabaya.times.co.id/
Berita

Polres Malang dan Kodim 0818 Kirim Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Senin, 05 Desember 2022 - 11:04
Polres Malang dan Kodim 0818 Kirim Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Semeru Polres Malang ketika memberikan bantuan bagi korban dan warga terdampak Erupsi Gunung Semeru. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, MALANG – Erupsi Gunung Semeru yang terjadi Minggu (4/12/2022), membuat Polres Malang dan Kodim 0818 membantu melakukan mitigasi bencana. Selain itu juga memberikan bantuan bagi para korban yang berada di daerah terisolir.

Polres Malang dan Kodim 0818 memberikan bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Wilayah tersebut paling dekat dengan Kabupaten Malang.

Pada saat Erupsi Gunung Semeru setahun lalu, wilayah Pronojiwo sempat terisolir dari wilayah Kabupaten Lumajang lainnya, lantaran jembatan Gladak Perak roboh. Sehingga distribusi bantuan dan penanganan bencana, lebih dekat dari Kabupaten Malang.

Polres-Malang-b.jpgPolres Malang ketika menyerahkan secara simbolis bantuan di Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang . (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

Saat berada di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, hadir langsung Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat, Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra bersama PJU Polres Malang.

Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra mengatakan, pihaknya bersama Kodim 0818 menyiagakan 25 personil untuk membantu korban Erupsi Gunung Semeru.

"Kami ditugaskan untuk membantu evakuasi maupun pemberian bantuan di Lokasi tersebut," ujar Kompol Rizky Tri Putra melalui keterangan tertulis, Senin, (5/12/2022).

Lebih lanjut dia mengatakan, bantuan mitigasi bencana perlu dilakukan Polres Malang dan Kodim 0818. Mengingat, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang berbatasan langsung dan lebih dekat dengan Kabupaten Malang.

Polres-Malang-c.jpgPolres Malang ketika mendirikan pos bantuan Penanggulangan Bencana Erupsi Gunung Semeru.  (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)

Disamping itu dia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Malang terutama di Kecamatan Ampelgading dan Kecamatan Tirtoyudo, untuk waspada Erupsi Gunung Semeru. 

"Ikuti arahan petugas dan pastikan mendapat informasi resmi dari instansi terkait," kata Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan satu melati di pundaknya.

Sedangkan untuk akses Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang kata dia tertutup total. Karena jembatan gantung juga rusak akibat Erupsi Gunung Semeru.

"Kami me mengimbau untuk mencari jalur lain yang aman dari Erupsi Gunung Semeru," sebutnya. Sebagai informasi, Polres Malang dan Kodim 0818 juga mendirikan Pos Siaga di Ampelgading untuk membantu penanganan erupsi Gunung Semeru.(*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.