https://surabaya.times.co.id/
Berita

Relawan Bodreks Sumbang Tabung Oksigen dan Kursi Roda ke Gedung Isoter Kecamatan Gununganyar

Selasa, 03 Agustus 2021 - 14:45
Relawan Bodreks Sumbang Tabung Oksigen dan Kursi Roda ke Gedung Isoter Kecamatan Gununganyar Perwakilan Relawan Bodreks menyerahkan bantuan tabung oksigen ke Gedung Isoter Kecamatan Gununganyar, Selasa (3/8/2021). (FOTO: Dok. RMB)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Sekelompok warga Perumahan Rungkut Mapan Barat Kelurahan Rungkut Tengah Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya yang menamakan diri Relawan Bodreks menyumbangkan sarana dan prasarana (sarpras) ke gedung isolasi terpusat (isoter) Kecamatan Gununganyar Kota Surabaya, Selasa (3/8/2021).

Tempat isolasi warga Kecamatan Gununganyar yang terpapar Covid-19 itu bertempat di Gedung SMP Negeri 62 Surabaya.

Gedung isoter tersebut merupakan permintaan Eri Cahyadi, Wali Kota Surabaya. Eri meminta semua lurah menyiapkan tempat isolasi khusus bagi warga yang terpapar Covid-19. Tujuannya, agar dapat mencegah terjadinya klaster keluarga.

Relawan Bodreks 2Selain tabung oksigen, Relawan Bodreks juga menyumbangkan kursi roda, Selasa (3/8/2021). (FOTO: Dok. RMB)

Sarpras yang disumbangkan Relawan Bodreks berupa 3 tabung oksigen lengkap dengan regulatornya dan 1 unit kursi roda.

Sumbangan diserahkan oleh Farid A. Mukarram, Ketua Satgas Covid-19 Relawan Bodreks, dan diterima oleh Maria Agustin Yuristina, S.STP, M.Si., Camat Gununganyar. Ikut menyaksikan penyerahan sumbangan itu para Relawan Bodreks dan para Lurah di Wilayah Kecamatan Gununganyar.

Wahyu P. Kuswanda mewakili Relawan Bodreks mengatakan bahwa sumbangan itu diberikan sebagai bentuk kegotongroyongan masyarakat dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Penyebaran Covid-19 harus ditanggulangi secara gotong-royong," kata Wahyu.

"Sumbangan sarpras ini merupakan salah satu bentuk partisipasi Relawan Bodreks dalam mewujudkan kegotongroyongan itu", jelas Ketua Rukun Warga 08 Rungkut Mapan Barat periode tahun 2015-2019 tersebut.

Sementara itu, Maria Agustin Yuristina, Camat Gununganyar, menyambut dengan gembira adanya partisipasi masyarakat yang bergotong royong ikut membantu pengadaan sarpras di gedung isoter Kecamatan Gununganyar.

Relawan Bodreks 3

"Tidak ada kata lain selain ucapan beribu-ribu terima kasih kepada Relawan Bodreks atas sumbangan sarpras untuk gedung isoter Kecamatan Gununganyar ," kata Maria Agustin Yuristina.

"Sumbangan yang telah diberikan Relawan Bodreks ini, lanjutnya, bisa menjadi contoh dan menginspirasi masyarakat lainnya untuk ikut serta bergotong royong mencegah penyebaran Covid-19, terutama di wilayah Kecamatan Gununganyar.

Seperti diketahui bahwa Relawan Bodreks juga menyediakan alat kesehatan (alkes) dan vitamin bagi warga Perumahan Rungkut Mapan Barat yang terpapar Covid-19. Juga seminggu sekali melakukan penyemprotan cairan desinfektan di seluruh wilayah Perumahan Rungkut Mapan Barat.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.