https://surabaya.times.co.id/
Berita

Warga dan Aparat di Banyuwangi Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:45
Warga dan Aparat di Banyuwangi Kompak Lakukan Penyemprotan Disinfektan Penyemprotan disinfektan Bhabinkamtibmas dan Babinsa beserta masyarakat di Banyuwangi. (FOTO: Riswan Efendi/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, BANYUWANGI – Pasca adanya warga terpapar Covid-19 di Dusun Sempu, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, sterilisasi lingkungan kian masif dilakukan.

Kali ini jajaran kepolisian dan TNI, serta pemerintah Desa bahu-membahu bersama warga untuk menyemprotkan disinfektan di area sekitar masyarakat yang terpapar.

penyemprotan b

Tak hanya penyemprotan saja, tiga pilar setempat juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mengindahkan protokol kesehatan yang diberlakukan. Selain itu, warga diminta tidak panik agar daya tahan tubuh juga tidak ikut menurun.

Kepala Desa Sarimulyo, Didik Eko Andriyanto mengatakan pencegahan adanya kelaster baru Covid-19 dilingkungannya perlu untuk di kerjakan bersama. Mengingat penyebaran virus yang membahayakan ini masih tinggi di wilayah Kabupaten Banyuwangi.

"Setelah ada warga kita yang terpapar Covid-19. Saya Selaku pemerintah desa memberikan penanganan pencegahan dan sterilisasi di wilayah ini. Bersama-sama dengan masyarakat dan kepolisian serta TNI dari Koramil kecamatan Cluring," kata Didik Eko kepada TIMES Indonesia, Sabtu (8/5/2021).

Kapolsek Cluring, AKP Bejo Madrias Diantoro menyampaikan pentingnya pemahaman yang baik dari masyarakat untuk bersama-sama saling menjaga agar tidak terpapar Covid-19. Menurutnya, kepolisian akan selalu melayani masyarakat, khususnya dalam hal ini.

"Kita akan terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan pemerintah mengenai protokol kesehatan. Apalagi ini kan ada yang sudah terpapar, jadi masyarakat harus lebih patuh lagi demi kepentingan bersama," ujarnya.

Melansir dari situs resmi pusat informasi Covid-19 Kabupaten Banyuwangi. Hingga hari ini tercatat 6.232 orang terkonfirmasi positif, dan 157 orang masih dirawat. Serta 5.444 orang dinyatakan sembuh dan 631 orang meninggal dunia.

penyemprotan c

Selain itu, Juru bicara satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi, dr Widji Lestariono menyampaikan meskipun sudah ada vaksinasi terhadap sejumlah masyarakat. Dirinya berharap agar mereka yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang diberlakukan.

"Memang sudah ada masyarakat yang divaksin tapi itu juga harus diimbangi dengan penerapan protokol yang baik. Agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banyuwangi bisa ditekan seminimal mungkin," ungkapnya. (*)

Pewarta : Riswan Efendi (MG-307)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.