https://surabaya.times.co.id/
Berita

Resmi Dilantik, 424 PPPK Pacitan Akhirnya Hirup Udara Segar

Selasa, 30 April 2024 - 18:40
Resmi Dilantik, 424 PPPK Pacitan Akhirnya Hirup Udara Segar PPPK Pemkab Pacitan usai menerima SK dan dilantik Bupati Indramayu Nur Bayuaji, Selasa (30/4/2024). (FOTO: Prokopim for TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, PACITAN – Kabar baik, sebanyak 424 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lingkup Pemkab Pacitan formasi tahun 2023 resmi dilantik pada Selasa (29/04/2024). Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, di Gedung Karya Darma.

PPPK yang dilantik ini terdiri dari 225 guru, 129 tenaga kesehatan, dan 71 tenaga teknis. Mereka sebelumnya telah melalui proses seleksi yang ketat dan dinyatakan lulus dari total 1.627 pelamar.

Meskipun Pemkab Pacitan membuka 457 formasi PPPK, hanya 428 orang yang dinyatakan lulus. Dua orang di antaranya mengundurkan diri dan dua lainnya masih dalam proses verifikasi, sehingga 29 formasi masih belum terpenuhi.

Bupati Indrata Nur Bayuaji dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada para PPPK yang baru dilantik. Ia ingin mereka bekerja dengan penuh dedikasi dan profesionalisme, serta memanfaatkan status dan kesejahteraan yang lebih baik untuk meningkatkan kinerja.

"Dengan telah memiliki SK serta status dan kesejahteraan yang meningkat, harapannya kinerjanya juga semakin meningkat," ujarnya. 

Lebih lanjut, Bupati berpesan agar para PPPK menjadi teladan bagi rekan kerja lainnya dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Jangan hanya puas dengan status dan gaji yang meningkat, tetapi juga harus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pesannya. 

Penyerahan SK Pengangkatan PPPK ini merupakan langkah penting Pemkab Pacitan untuk memenuhi kebutuhan tenaga ASN di berbagai bidang. Diharapkan dengan bertambahnya jumlah pegawai, kualitas pelayanan publik di Pacitan akan semakin meningkat. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.