https://surabaya.times.co.id/
Berita

Peringati Nuzulul Qur'an, Bank Jatim Sidoarjo Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim 

Jumat, 29 Maret 2024 - 16:17
Peringati Nuzulul Qur'an, Bank Jatim Sidoarjo Gelar Buka Puasa dan Santunan Anak Yatim  Branch Manager Bank Jatim Sidoarjo, Deddy Aji Wijaya menyerahkan satunan kepada anak yatim saat peringatan Nuzulul Quran dan buka bersama Karyawan serta Anak Yatim Piatu di Kantor Bank Jatim Sidoarjo (Foto: Bank Jatim Sidoarjo)

TIMES SURABAYA, SIDOARJO – Dalam rangka peringatan Nuzulul Qur’an di bulan ramadhan 1445 H Bank Jatim Cabang Sidoarjo menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim, di Kantor Cabang Bank Jatim Sidoarjo, Jalan A Yani, Kota Sidoarjo, Kamis (29/3/2024).

Buka puasa terasa istimewa karena juga dihadiri 250 orang terdiri dari karyawan dan keluarga besar yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Bank Jatim (IKBJ). Selain itu ada yang berbeda dalam menu berbuka yang disajikan. Bank Jatim Sidoarjo sengaja menggandeng UMKM-UMKM kaki lima di Sidoarjo. 

Kepada TIMES Indonesia, Branch Manager Bank Jatim Sidoarjo, Deddy Aji Wijaya mengatakan jika dirinya memulai tradisi baru dalam peringatan Nuzulul Quran sebagai puncak dari Kegiatan Jumat barokah dan khotmil Qur'an yg dilakukan setiap bulanya di Jumat Legi. 

"Jatimers Sidoarjo melestarikan tradisi Ahli Sunah Waljama'ah dan berbuat memberi manfaat kepada sesama saat bulan suci Ramadan dengan buka puasa bersama dan pemberian santunan anak yatim ini," katanya, Jumat (29/3/2024).

"Di momen Nuzulul Quran, memperingati turunnya ayat-ayat suci Al-Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW, keluarga Bank Jatim Sidoarjo ingin berbuat memberi manfaat kepada sesama dalam hal ini anak-anak yatim piatu,"  sambungnya.

Deddy melanjutkan jika kerjasama dengan pelaku UMKM Kaki Lima di Sidoarjo sebagai menu buka puasa Bank Jatim adalah bentuk memberikan kesempatan UMKM Kaki Lima untuk berkembang.

"Menu buka puasa bukan dari catering atau rumah makan, sengaja kami gandeng UMKM Kaki Lima di Sidoarjo seperti bakso, mie klontong, nasi goreng, soto dan lainnya. Tujuan kami sebagai Bank Jatim sahabat UMKM agar kuliner kaki lima ini berkembang, menunya juga luar biasa kok, enak seperti catering atau rumah makan," ungkapnya.

Deddy menambahkan jika seluruh manajemen dan karyawan Bank Jatim Cabang Sidoarjo hadir berbaur bersama anak-anak Yatim di keceriaan ramadan 1445 H ini. 

"Momen peringatan Nuzulul Qur'an dan buka bersama Anak Yatim Piatu ini sebagai bentuk rasa kasih sayang dan kepedulian kami terhadap sesama. Selain santunan, kami juga memberi perlengkapan alat tulis untuk sekolah kepada anak-anak dari berbagai panti asuhan di Sidoarjo tersebut. Kami ingin berbagi keceriaan bersama anak-anak yatim piatu di keceriaan Ramadan tahun ini," ungkap Deddy

Dalam peringatan Nuzulul Quran ini, Deddy berpesan kepada manajemen dan seluruh karyawan Bank Jatim di Sidoarjo senantiasa menghiasi bulan Ramadan dengan semangat dan tulus hati melayani warga Kabupaten Sidoarjo.

"Pesan saya kepada rekan rekan Bank Jatim, selalu memberi pelayanan dengan tulus dan terbaik kepada masyarakat Sidoarjo. Semoga di Bulan Ramadan ini, keberkahan selalu menyertai keluarga besar Bank Jatim Sidoarjo," pungkasnya.(*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.