https://surabaya.times.co.id/
Berita

Seleksi Calon Anggota KPU Malang Raya, Komisioner Aktif Kembali Bersaing dengan Calon Wajah Baru

Jumat, 29 Maret 2024 - 15:13
Seleksi Calon Anggota KPU Malang Raya, Komisioner Aktif Kembali Bersaing dengan Calon Wajah Baru Ilustrasi pemungutan suara di TPS oleh penyelenggara pemilu di bawah KPU Kabupaten Malang, saat Pemilu 2024 lalu. (Foto Amin/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, MALANG – Tim Seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota zona Jawa Timur 4 telah mengumumkan hasil penetapan bakal calon anggota KPU RI untuk zona dimaksud, kemarin. 

Penetapan nama-nama bakal calon ini berdasarkan hasil penilaian berkas administrasi sesuai yang dipersyaratkan pada pendaftaran. Beberapa nama anggota KPU aktif muncul dalam pengumuman tersebut. 

Seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota Jatim 4 ini sendiri mencakup enam daerah, yakni Kabupaten Malang, Kabupaten Pasuruan, Kota Batu, Kota Pasuruan, Kota Malang, dan Kota Probolinggo. 

Untuk Kabupaten Malang misalnya, pendaftar yang lolos sebagai kandidat calon anggota KPU jumlahnya paling banyak, yakni 60 orang. Dari jumlah kandidat ini, lima anggota KPU Kabupaten Malang yang aktif sebelumnya, semua ikut mendaftar kembali. 

Sementara itu, jumlah peserta calon lolos seleksi administrasi untuk KPU Kota Malang sebanyak 42 orang, dan Kota Batu hanya 21 orang. 

Dalam rilis resmi yang ditandatangani Ketua timsel, Yuventia Prisca dan Sekretaris, Titin Wahyuningsih, tim seleksi menjadualkan tahapan tes tertulis yang harus diikuti semua peserta yakni, pada Minggu 31 Maret 2024, yang dibagi dua sesi pelaksanaan. Sesi 1, pada pukul 08.00 WIB - selesai, dan Sesi 2, pada 13.00 WIB - selesai. 

Sedangkan, tempat pelaksanaan tes tertulis dipusatkan di kampus Universitas Negeri Surabaya, Kampus Unesa Lidah Wetan, Kelurahan Lidah Wetan, Lakarsantri, Surabaya (Gedung Rektorat Lantai 3 PPTI). 

Peserta seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota juga diharuskan mengikuti tes psikologi, yang dijadwalkan digelar Senin, 1 April 2024 mendatang. (*) 

Pewarta : Khoirul Amin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.