https://surabaya.times.co.id/
Berita

Erupsi, Status Gunung Semeru Naik Jadi Awas Level IV

Minggu, 04 Desember 2022 - 13:46
Erupsi, Status Gunung Semeru Naik Jadi Awas Level IV Kondisi Luncuran APG Gunung Semeru. (Foto: Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru).

TIMES SURABAYA, MALANG – Status Gunung Semeru yang mengalami erupsi naik dari Siaga Level III menjadi awas Level IV. Hal ini menyusul terjadinya peningkatan aktivitas di gunung ini sejak Minggu, (4/12/2022) pagi.

Peningkatan Status Gunung Semeru disampaikan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau PVMBG Kementerian ESDM RI. 

Peningkatan status ini juga disampaikan Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terhitung pukul 12.00 WIB, kenaikan status Gunung Semeru ditingkatkan.

Ini dilakukan, karena terjadinya peningkatan aktivitas vulkanologi di Gunung tertinggi se Pulau Jawa tersebut. PVMBG Kementerian ESDM RI dam Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru juga telah memberikan peringatan terhadap masyarakat 

Dampak dari peningkatan status Gunung Semeru ini, tidak ada aktivitas dalam radius 8 kilometer dari puncak dan sektor tenggara Besuk Kobokan dan kali lanang sejauh 19 kilometer dari Puncak. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.