https://surabaya.times.co.id/
Berita

Tingkatkan Layanan, Pemkab Probolinggo Akan Relokasi Warung Liar Sekitar RSUD Waluyo Jati

Selasa, 23 April 2024 - 16:49
Tingkatkan Layanan, Pemkab Probolinggo Akan Relokasi Warung Liar Sekitar RSUD Waluyo Jati Pj Bupati Probolinggo saat mengunjungi RSUD Waluyo Jati Kraksaan. (Foto: Kominfo for TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, PROBOLINGGOPemkab Probolinggo terus meningkatkan pelayanan RSUD Waluyo Jati. Untuk memaksimalkan layanan fasilitas tersebut, sejumlah warung yang berdiri di sekitar RSUD akan ditertibkan dan relokasi.

Pj Bupati Probolinggo, Ugas Irwanto, menyampaikan, untuk meningkatkan layanan dan fasilitas di RSUD tersebut, perlu adanya perluasan lahan. Sebagai bagian dari rencana ini, sejumlah warung yang berdiri di sekitar RS akan digusur.

Peningkatan fasilitas dan layanan tersebut mencakup perluasan lahan parkir yang berdekatan dengan SDN Kandangjati Kulon 1, perluasan ruang tunggu pasien, dan perluasan ruang rumah sakit.

Selain itu, perwajahan RSUD akan dipoles lebih elok lagi. Pintu utama RSUD akan dipindah ke sisi utara, berhadapan dengan Hutan Kota Kraksaan. 

Tidak hanya itu, area di sekitar rumah sakit akan ditata ulang, termasuk sisi bagian timur yang saat ini dianggap kurang baik karena banyak warung liar.

“Beberapa warung sekitar rumah sakit akan dibongkar untuk penataan kawasan sekitar rumah sakit. Tujuannya, tidak lain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Namun, pemerintah tidak melakukan penggusuran begitu saja. Saat ini, pemerintah tengah melakukan pendekatan terlebih dahulu.

Para pedagang itu pun diminta untuk pindah lokasi ke area Hutan Kota Kraksaan. Pemerintah telah menyiapkan lahan dan lapak di sana. (*)

Pewarta : Abdul Jalil
Editor : Ryan Haryanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.