Berita

Dandim 0830/Surabaya Sidak Tempat Isoter di Wilayah Koramil Jajaran

Rabu, 28 Juli 2021 - 22:17
Dandim 0830/Surabaya Sidak Tempat Isoter di Wilayah Koramil Jajaran Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono meninjau ruang isoter di SDN Simomulyo 4 di wilayah Koramil 0830/05 Tandes, Rabu (28/7/2021).(Foto: Dok.Pendam Brawijaya)

TIMES SURABAYA, SURABAYADandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono meninjau langsung tempat isolasi terpusat (isoter) di Jalan Tangis Turi Nomor 3 Kelurahan Simomulyo Kecamatan Sukomanunggal, Rabu (28/7/2021).

Lokasi isoter tepatnya terletak di SDN Simomulyo 4 di wilayah Koramil 0830/05 Tandes. Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta kelayakan sekaligus mengecek situasi terkini ruang isolasi tersebut

Dandim mengungkapkan peninjauan tempat isolasi terpusat yang ada di wilayah ini dilakukan sesuai dengan arahan Panglima TNI dan Kapolri bahwasanya apabila ada masyarakat yang bergejala Covid-19 di lapangan.

Para anggota Babinsa, Babinkamtibmas, termasuk Kapolsek dan Danramil bersama satgas desa serta puskesmas harus melakukan testing, kemudian tracing dan treatment (3T).

Pada saat dilakukan tracing atau penelusuran kontak erat positif, katanya, harus dilakukan tes usap antigen, dan jika positif dilanjutkan ke PCR.

Dandim 0830 Surabaya Utara a

Jika hasilnya positif langsung dibawa ke tempat isolasi terpusat. Namun, warga yang negatif langsung dikembalikan ke masyarakat.

Menyikapi perkembangan Covid-19 di di Wilayah Jawa Timur khususnya di Kota Surabaya, pihaknya berpesan, agar warga dapat semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Kepada warga masyarakat, kami imbau agar selalu disiplin protokol kesehatan. Minimal 5M wajib dilakukan, yaitu menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas," jelasnya.

Sementara itu, dalam mendukung langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19 yang dilakukan pemerintah daerah, TNI bersama dengan stakeholder terkait dapat bersinergi terus mendukung tugas-tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kota Surabaya. Kegiatan pencegahan terus digalakkan.

"Namun, kami harapkan peran serta masyarakat agar membiasakan disiplin protokol kesehatan," pintanya.

Turut mendampingi dalam kegiatan ini

Dandim 0830/Surabaya Utara, yakni Danramil 05/Tandes, Camat Sukomanunggal, Babinsa Simomulyo, Kepala Sekolah SDN 4 Simomulyo beserta Staf, Lurah Simomulyo beserta Staf, Ketua LPMK dan Ketua RW 4 dan 2.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.