https://surabaya.times.co.id/
Berita

Viral Emak-Emak Gendong Anak Naik Motor Lawan Arus di Malang

Selasa, 23 April 2024 - 14:49
Viral Emak-Emak Gendong Anak Naik Motor Lawan Arus di Malang Tangkapan layar video emak-emak nekat lawan arus sambil gendong bayi di Kecamatan Blimbing, Kota Malang. (Foto: Ist)

TIMES SURABAYA, MALANG – Sebuah video singkat memperlihatkan seorang emak-emak mengendarai sepeda motor (R2) melawan arus di kawasan Jalan A Yani, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Video tersebut viral di media sosial. Bahkan, emak-emak tersebut melawan arus sembari mengendong anak serta tak menggunakan helm saat berkendara.

Ketika emak-emak tersebut melawan arus dengan santainya, bikin pengendara lain merasa berbahaya. Oleh sebab itu, terlihat pengendara lain satu persatu mencoba menghindari emak-emak tersebut agar tak terjadi benturan.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno mengaku sudah mendapatkan informasi terkait peristiwa tersebut.

Saat ini, pihaknya bersama jajaran tengah melakukan penyelidikan untuk menemukan identitas emak-emak tersebut.

"Masih kita selidiki dengan anggota, karena plat nomor tidak terlihat," ujar Aris, Selasa (23/4/2024).

Ia mengaku sangat menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh emak-emak tersebut. Apalagi, kawasan tersebut merupakan jalan besar padat kendaraan dan sangat membahayakan bagi pengendara.

"Kami melihat sebagai satu fenomena yang perlu mendapatkan edukasi secara masif, upaya preemtif, preventif dan represif," ungkapnya.

Hal ini ia nilai sangat membahayakan. Selain itu, emak-emak tersebut juga melanggar aturan lalu lintas, mulai melawan arus, tidak menggunakan helm dan kendaraan tanpa plat nomor.

"Ini sebagau pembelajaran bahwa perbuatan yang dilakukan salah dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain," katanya.

Ia juga menekankan bahwa E-TLE menjadi salah satu jawaban dalam bertindak. Jangan sampai para pengendara hanya tertib saat ada polisi, namun tidak jika tidak ada polisi.

"Jangan hanya tertib apabila ada polisi, saat tidak ada polusi juga harus tertib, karena tertib lalu lintas merupakan cermin budaya bangsa," tandasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.