Berita

Gelar Welcome Maba, Matos dan Kampus Malang Sambut Kedatangan Mahasiswa Baru

Minggu, 25 September 2022 - 16:55
Gelar Welcome Maba, Matos dan Kampus Malang Sambut Kedatangan Mahasiswa Baru Suasana kemeriahan acara Welcome Maba yang digelar di Malang Town Square (Matos). (Foto: Dok. Matos for TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, MALANG – Malang Town Square (Matos) yang bekerjasama dengan dua kampus Malang, yakni Universitas Gajayana dan Universitas Ma Chung menggelar kegiatan Welcome Maba yang terselenggara sejak tanggal 21 hingga 24 September 2022.

Acara Welcome Maba yang diinisiasi oleh Matos ini telah dilaksana untuk yang ketiga kalinya. Tujuannya adalah menyambut kedatangan Mahasiswa Baru (Maba) di wilayah Malang.

"Iya ini sudah ketiga kalinya digelar Matos. Tujuannya dalam rangka menyambut kedatangan mahasiswa baru di Malang," ujar Markom Manajer Matos, Sasmitha Rahayu kepada TIMES INDONESIA, Minggu (25/9/2022).

Matos-b3288a7249d7db2ef.jpg

Sasmitha menyebutkan, setidaknya ada sekitar 1.500 sampai 2.000 mahasiswa baru maupun mahasiswa lainnya yang datang selama empat hari untuk menyaksikan kegiatan Welcome Maba di Matos.

Banyak hal yang tersaji dalam gelaran Welcome Maba tersebut. Mulai dari Workshop, talkshow, dance, Wushu hingga Bazaar dari kedua kampus.

Bazaar tersebut tersaji dari berbagai Unit Kegiatan Mahasiswa (UMK) dari Universitas Gajayana maupun Universitas Ma Chung. Setidaknya Matos telah menyiapkan 15 stan untuk ditempati.

"Jadi punya kewirausahaan, seperti kuliner di sajikan disana. Contoh, ada ramuan jamu dari prodi Farmasi, kayak kunir asem gitu, mereka jual disana," ungkapnya.

Gelaran Welcome Maba ini awalnya tentu dilakukan untuk memperkenalkan kampus ke Mahasiswa Baru dan juga masyarakat umum, maka dari itu digelar di Mal terbesar di Kota Malang, yakni Matos.

Ditanggal 21 dan 22 September 2022, giliran Universitas Gajayana yang unjuk gigi memperkenalkan kampusnya dengan berbagai kegiatan, mulai dari wirausaha, prodi hingga entertain.

Selanjutnya, tanggal 23 dan 24 September 2022 giliran Universitas Ma Chung yang unjuk gigi.

"Kita konsep mulai dari Exibithion, Workshop, Talkshow, Scolarship, Open Consultation, Performance dan Games. Jadi mereka saling sharing dengan lulusan kampusnya masing-masing," bebernya.

Matos-c.jpg

Secara entertain, adapun performance Wushu, Karate, Dance, Live Musik Akustik dan Games. "Berbagai fasilitas bisa mengakomodir kebutuhan anak muda baik pendidikan, hiburan, kafe, spot foto, penyaluran hobi dan talenta juga memperkuat lifestyle anak muda Kota Malang," imbuhnya.

Selain memperkenalkan kampus kepada Maba, kegiatan Welcome Maba ini juga bertujuan mengenalkan Matos kepada Maba.

Matos sebagai Mal yang favorit dikunjungi masyarakat, bisa diperkenalkan kepada Maba yang memang mayoritas pendatang baru di wilayah Malang.

"Mereka bisa mengenal Matos lebih dalam. Banyak acara di Mal kita. Jadi kita punya tambahan target traffic dan customer baru yang datang di Malang," pungkasnya. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.