https://surabaya.times.co.id/
Berita

Dampak Kebocoran Pipa, Pemkot Surabaya Gercep Terjunkan Bantuan Air Bersih

Senin, 06 Mei 2024 - 20:49
Dampak Kebocoran Pipa, Pemkot Surabaya Gercep Terjunkan Bantuan Air Bersih Bantuan air bersih tiba di pemukiman warga yang terdampak kebocoran pipa akibat proyek gorong-gorong di Jalan Nginden Semolo, Senin (6/5/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Warga RT 4 RW 1 Kelurahan Nginden Jangkungan, Kecamatan Sukolilo, mendapat bantuan air bersih dari Pemerintah Kota Surabaya.

Bantuan tersebut merupakan respon atas keluhan warga setempat sebagai dampak dari kebocoran pipa saluran air. Pipa itu bocor karena kesalahan teknis saat proyek pengerjaan gorong-gorong.

Kebocoran terpantau terjadi sejak Senin (6/5/2024) pukul 02.00 WIB dini hari dan mengakibatkan kemacetan aliran di pemukiman warga yang tinggal di daerah Jalan Nginden Semolo dan sebagian Jalan Menur Pumpungan.

Maskat, salah satu warga RT 4 RW 1 mengaku langsung menghubungi pihak kelurahan dan mendapat respon penanganan pada pukul 14.00 WIB. 

Pemkot Surabaya melalui PDAM Surya Sembada mengirim enam tangki air bersih pukul 16.00 WIB.

"Kami berterimakasih kepada Pak Eri dan Pak Armuji dan PDAM atas bantuan air bersih di Wilayah RT 4 RW 1 ini," kata Ayah Maskat, Senin (6/5/2024) sore.

Bantuan itu akan terus bergulir sampai perbaikan pipa selesai dilakukan. Bahkan malam ini bantuan air susulan dijadwalkan tiba.

Pengerjaan proyek gorong-gorong sendiri telah berlangsung sejak seminggu terakhir. Tepatnya di sisi lampu merah Jalan Nginden Semolo. Proyek perbaikan gorong-gorong sepanjang 175 meter itu bertujuan mengantisipasi banjir yang kerap meluber ketika hujan turun. 

"Kami harap setelah selesai nanti tidak ada banjir lagi," harap Maskat mewakili warga.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.