https://surabaya.times.co.id/
Berita

Rally of Hope Daring ke-6, Pemimpin Dunia Pelopori Pendekatan Baru untuk Perdamaian

Sabtu, 08 Mei 2021 - 10:16
Rally of Hope Daring ke-6, Pemimpin Dunia Pelopori Pendekatan Baru untuk Perdamaian Rally of Hope dan peluncuran THINK TANK 2022.(Dok.UPF Indonesia)

TIMES SURABAYA, JAKARTA – Reli Harapan (Rally of Hope) ke-6, yang diselenggarakan oleh Universal Peace Federation (UPF) akan disiarkan langsung dari Korea Selatan pada Minggu, 9 Mei 2021 pukul 07.20 WIB dan secara bersamaan di zona-zona waktu di seluruh dunia.

Giat akbar kali ini bertema Reli Harapan untuk Mendukung Reunifikasi Damai Semenanjung Korea dan Peluncuran THINK TANK 2022. Korea adalah negara yang masih terbagi dan secara teknis masih berperang selama tujuh dekade terakhir.

Inisiatif perdamaian yang inovatif ini telah menarik perhatian jutaan orang di seluruh dunia dengan fokusnya pada perdamaian dunia. Reunifikasi Semenanjung Korea dipandang sebagai penyangga dan katalisator perdamaian di Asia timur laut dan pada akhirnya secara global.

Sebagai langkah menarik berikutnya, para pemimpin dunia dan pemberi pengaruh bergabung menyatukan kekuatan untuk peluncuran "Think Tank 2022" (Wadah Pemikir 2020) – jaringan global dari para ahli semua sektor dan bidang yang akan membentuk "expert working groups" ("kelompok kerja ahli") yang terhubung dengan tujuh asosiasi internasional UPF.

"Kelompok Kerja Ahli ini akan mengembangkan serangkaian program, termasuk webinar, tur pencarian fakta, konsultasi, upaya membangun kepercayaan, dan diplomasi orang-ke-orang dengan delegasi tingkat tinggi untuk mengunjungi negara-negara utama," kata Ketua UPF Dr. Thomas G. Walsh.

Think Tank 2022 akan berusaha untuk mendukung dan meningkatkan kerja badan pemerintah dan organisasi multilateral yang didedikasikan untuk promosi perdamaian di Semenanjung Korea sementara kita terus mengeksplorasi setiap jalan untuk menghasilkan pembangunan sosial dan perdamaian abadi.

Think Tank 2022 akan memanfaatkan kearifan para pemimpin, pakar, dan pejabat terpilih sekaligus mengangkat suara mereka yang mengetahui nilai kebebasan, keyakinan, keluarga, dan hidup demi sesama.

Rally-of-Hope-2.jpg

Think Tank 2022 akan memanfaatkan kearifan dan kecerdasan kolektif dalam mengejar strategi, kebijakan, dan membentuk opini publik untuk menarik Korea Utara ke dalam keluarga bangsa-bangsa.

Pendiri UPF, Dr. Hak Ja Han Moon, yang lahir di tempat yang sekarang adalah Korea Utara, akan mengadakan reli tersebut.

Daftar Pembicara Utama internasional yang bergengsi termasuk dua Peraih Nobel dan pengembang vaksin Covid-19 akan membahas tantangan kritis zaman kita dan peluang-peluang baru untuk pembangunan perdamaian di semua sektor masyarakat.

Para pembicara meliputi:

  • H.E. Samdech Hun Sen, Perdana Menteri Kamboja
  • H.E. Mohamed Bazoum, Presiden Niger
  • Hon. Ban Ki-Moon, Sekjen PBB (2007-2016)
  • H.E. José Manuel Barroso, Presiden Dewan Uni Eropa (2004-14) (Pemenang Nobel Uni Eropa)
  • Hon. David Beasley, Direktur Eksekutif, Program Pangan Dunia PBB (Pemenang Nobel WFP)
  • Prof. Sarah Gilbert, Rekan Pengembang Vaksin Oxford
  • Hon. Newt Gingrich, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat AS (1995-1999)
  • Rev. Jonathan Falwell, Pendeta Senior, Gereja Baptis Thomas Road
  • Bpk. Jim Rogers, Ketua, Beeland Interests, Inc.

Seri Rally of Hope yang melampaui batas-batas politik, agama, ras, dan ideologis berupaya membangun dunia yang lebih damai di sekeliling cita-cita inti interdependensi (saling menghormati, kerja sama, dan pengakuan atas kemanusiaan kita bersama).

Juga, kemakmuran bersama (pengurangan kemiskinan ekstrem dan komitmen untuk berkembangnya manusia), dan nilai-nilai universal (dasar bersama berbasis agama yang kita miliki bersama melintasi batas-batas kebangsaan, agama, budaya, dan ras).

"Aku akan mengabdikan sisa hidupku untuk mengakhiri perang, amoralitas dan keserakahan, dan membebaskan hati Tuhan sehingga kita dapat membangun dunia yang dipenuhi dengan kedamaian dan cinta sejati." – Dr. Hak Ja Han Moon.

Charles Pindo Rumapea, SH., CMP PR & Media UPF Indonesia, menambahkan, sejak Agustus 2020, telah ada lima Reli Harapan, masing-masing menarik lebih dari 10 juta peserta daring dari seluruh dunia.

"Para pemimpin yang terkenal secara global telah membahas berbagai masalah seperti pandemi Covid-19, degradasi lingkungan, kemiskinan dan ketidakmerataan, hubungan etnis dan ras, serta keamanan internasional," ungkap Charles.

Anda dapat mengikuti acara gratis ini dan menjadi bagian dari gerakan transformasionalis dari presiden dan ibu negara, anggota parlemen, pemimpin agama, media, cendekiawan, seniman, pemimpin bisnis, dan warga negara yang peduli yang merangkul kebebasan, perdamaian, dan persatuan.

Rally of Hope menyediakan terjemahan dalam berbagai bahasa. Silakan mendaftar di https://tinyurl.com/rallyofhopeIDNpendaftaran atau menghubungi Charles Pindo Rumapea, SH., CMP, PR & Media UPF Indonesia di alamat email [email protected]. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.