https://surabaya.times.co.id/
Berita

DPRD Banyuwangi Puji Kinerja Polresta Banyuwangi Tangani Kasus KDRT Sharon Milan

Sabtu, 20 April 2024 - 22:31
DPRD Banyuwangi Puji Kinerja Polresta Banyuwangi Tangani Kasus KDRT Sharon Milan Tangkapan layar rekaman video bukti dugaan KDRT yang dilakukan suami Sharon Milan. (Foto: Tangkapan layar video Saron Milan)

TIMES SURABAYA, BANYUWANGI – Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, menyampaikan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada Polresta Banyuwangi atas penanganan kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Sharon Milan.

“Kami apresiasi langkah cepat Polresta Banyuwangi, sehingga kasus ini cepat teratasi,” kata pria yang akrab disapa Michael, Sabtu (20/4/2024).

Perlu diketahui, Sharon Milan merupakan ibu rumah tangga yang menjadi korban KDRT oleh suaminya berinisial WS.

Sejak kasus KDRT tersebut mencuat dan beredarnya vidio viral, perkara itu telah menyita perhatian dan simpatisme dari masyarakat. Salah satu orang yang mendorong kasus tersebut untuk diusut tuntas adalah Michael.

Menurut politisi Partai Demokrat ini, citra Banyuwangi yang selama ini dikenal baik dan harmonis dikhawatirkan tercoreng akibat video viral kasus KDRT yang beredar.

Alhasil, berkat kerja keras dan ketegasan Polresta Banyuwangi dibawah komando Kombes Pol Nanang Haryono, suami Sharon yang berinisial WS kini telah resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. Tidak hanya itu, proses pendalaman kasus pun masih terus berjalan dengan pemeriksaan saksi-saksi lainnya.

Lebih lanjut, Michael juga mengapresiasi langkah Polresta Banyuwangi yang memberikan pendampingan psikologis kepada anak Sharon Milan. Hal ini menunjukkan komitmen dan kepedulian Polri dalam memberikan perlindungan kepada korban dan anak-anak.

"Kami harap dengan ditahannya tersangka dan pendampingan psikologis yang diberikan, Sharon Milan dan anak-anaknya dapat memperoleh rasa keadilan dan pulih dari trauma yang dialami," tutur Michael.

Penanganan kasus KDRT Sharon Milan dengan cepat dan tepat ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi penanganan kasus-kasus serupa di masa depan. Michael juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama melawan segala bentuk kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Mari kita bersama-sama jaga Banyuwangi agar tetap menjadi daerah yang kondusif, harmonis, dan bebas dari kekerasan," tegas Michael. (*)

Pewarta : Syamsul Arifin
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.