https://surabaya.times.co.id/
Berita

Jasa Raharja Jatim Membuka Layanan Posko Operasi Zebra 2025

Senin, 17 November 2025 - 13:19
Jasa Raharja Jatim Siapkan Layanan 24 Jam Selama Operasi Zebra 2025 Kepala Jasa Raharja Tamrin Silalahi saat memantau persiapan Operasi Zebra 2025, Senin (17/11/2025). (FOTO: Hamida Soetadji/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA –  Persiapan Operasi Zebra 2025 dan Operasi Lilin di Jawa Timur tidak hanya dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim.

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur juga terlibat aktif dalam mendukung kelancaran operasi melalui pelayanan santunan bagi masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas.

Kepala Jasa Raharja Jatim, Tamrin Silalahi, menjelaskan bahwa pihaknya akan membuka layanan laporan kecelakaan meninggal dunia selama 7x24 jam selama Operasi Zebra berlangsung.

“Selama Operasi Zebra 2025, Jasa Raharja memberikan pelayanan santunan kepada masyarakat yang mengalami kecelakaan meninggal dunia selama 7x24 jam,” ujar Tamrin usai upacara gelar Operasi Zebra 2025 di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (17/11/2025).

Siaga di Seluruh Wilayah Jatim

Untuk memastikan layanan berjalan optimal, petugas Jasa Raharja akan disiagakan di seluruh wilayah Jawa Timur. Selain itu, Jasa Raharja juga bekerja sama dengan 359 rumah sakit di Jatim guna mempercepat proses penanganan korban.

“Kami bekerja sama dengan 359 rumah sakit di Jawa Timur. Jika korban kecelakaan melapor ke kepolisian secara tertib, kami akan menerbitkan garansi letter di rumah sakit setempat. Penagihan biaya dilakukan langsung oleh pihak rumah sakit kepada Jasa Raharja,” jelas Tamrin.

9 Loket Pelayanan Disiapkan

Jasa Raharja Jatim menyediakan 9 loket pelayanan yang tersebar di berbagai cabang, termasuk posko induk. Sementara posko utama tetap berpusat di Kota Surabaya.

Melalui kolaborasi dengan Polda Jatim dan berbagai instansi terkait, Jasa Raharja berharap Operasi Zebra 2025 dapat berjalan lancar sekaligus meningkatkan keselamatan dan kesadaran berlalu lintas di masyarakat. (*)

 

 

 

 

 

 

 

ChatGPT dapat membuat kesalahan. Periksa info penting. Lihat Preferensi Cookie.

 

 

Persiapan pelaksanaan Operasi Zebra 2025 dan Operasi Lilin tidak hanya dilakukan Dirlantas Polda Jatim. Operasi ini juga melibatkan Jasa Raharja Jawa Timur yang nantinya berkolaborasi dengan instansi terkait. 

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Timur, Tamrin Silalahi, mengatakan, tupoksi Jasa Raharja akan melakukan pelayanan santunan masyarakat saat mengalami musibah kecelakaan.

Dalam Operasi Zebra 2025,PT Jaza Raharja membuka pelayanan laporan bagi korban meninggal dunia selama 7x 24 jam. 

“Selama Operasi Zebra 2025 Jasa Raharja akan memberikan pelayanan santunan kepada masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan meninggal dunia selama 7x24 jam,” ujar Kepala Jasa Raharja Tamrin Silalahi usia upacara gelar Operasi Zebra 2025 di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (17/11/2025). 

Dalam pelaksanaan pelayanan, personil Jasa Raharja akan standby di seluruh wilayah Jawa Timur. Disamping itu, Jasa Raharja juga bekerja sama dengan 359 rumah sakit di Jawa Timur, jika masyarakat atau korban laka lantas melakukan laporan tertib kepada petugas. 

“Kami bekerja sama dengan 359 rumah sakit di Jawa Timur, kalau korban laka lantas melaporkan kejadian tersebut di kepolisian dengan tertib, kami akan mengeluarkan garansi letter di rumah sakit setempat dan yang menagih ke Jasa Raharja itu pihak  rumah sakit itu sendiri,” tuturnya. 

Sementara loket pelayanan yang tersedia, ada 9 unit dan tersebar di semua cabang termasuk di posko induk. Sedangkan posko intinya tetap berpusat di Kota Surabaya.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.