Berita

Menag Yaqut Minta Kader GP Ansor Tebar Manfaat Bagi Bangsa dan Negara Indonesia

Sabtu, 25 September 2021 - 19:32
Menag Yaqut Minta Kader GP Ansor Tebar Manfaat Bagi Bangsa dan Negara Indonesia Menag RI Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin Rakornas GP Ansor. (Foto: Dok. Kemenag)

TIMES SURABAYA, JAKARTA – Menteri Agama RI (Menag RI) yang juga Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Yaqut Cholil Qoumas meminta para pengurus GP Ansor untuk terus memompa kaderisasi di semua tingkatan meski kondisi masih didera pandemi.

Hal tersebut disampaikan Menag saat membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) GP Ansor pada Jum'at (24/09/2021) kemarin di Jakarta.

“Selama pandemi banyak kegiatan dan program kaderisasi terganggu. Nah, manfaatkan momentum kaderisasi di tengah pandemi ini untuk dapat terus dapat menebar manfaat bagi umat, bagi masyarakat, berkhidmah bagi NU, bangsa, dan negara,“ ucap Menag dikutip dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (25/09/2021).

Gus Yaqut, sapaan akrabnya mengatakan, GP Ansor adalah organisasi yang sangat dinamis. Maka, semua kader harus bisa menyesuaikan dengan situasi perkembangan.

“Kita harus beradaptasi dengan Pandemi Covid-19. Jangan sampai amanah-amanah kaderisasi terhambat. Kaderisasi harus terus berjalan, agar tercipta kader-kader andal yang mampu menghadapi dinamika yang ada,“ kata Gus Yaqut.

Selain itu, bagi Gus Yaqut, mengasah kemampuan dan memperluas jaringan itu bagian dari kaderisasi.

“Semua harus mengasah kemampuan, tidak selesai begitu saja setelah kaderisasi. Saya juga berpesan jangan lupa dengan organisasi yang telah membesarkan kita,“ tandas Menag RI yang juga merupakan Ketua Umum GP Ansor. (*) 

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.