https://surabaya.times.co.id/
Ekonomi

Pj Wali Kota Segera 'Percantik' Alun Alun Merdeka Malang

Senin, 01 April 2024 - 19:14
Pj Wali Kota Segera 'Percantik' Alun Alun Merdeka Malang Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat saat berada di Alun-alun Merdeka. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, MALANG – Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat mengatakan siap untuk mempercantik Alun Alun Merdeka Malang. Hal itu ia sampaikan usai melakukan simbolis perencanaan serta napak tilas di rangkaian HUT ke-110 Kota Malang, Senin (1/4/2024).

Wahyu menyebut bahwa perencanaan pembangunan Alun-alun Merdeka ini sudah dibahas sejak beberapa tahun lalu. Apalagi, secara teknis beberapa bagian juga sudah tidak berfungsi.

"CSR yang dimanfaatkan ini ada beberapa yang memang sudah tidak berfungsi. Kemudian kita menyesuaikan lagi ada beberapa fasilitas pendukung kita selesaikan saat ini, karena ada masukan," ujar Wahyu, Senin (1/4/2024).

Perencanaan revitalisasi ini, lanjut Wahyu, dilakukan secara open public. Artinya, semua komunitas diundang untuk melakukan pembahasan secara panjang lebar hubgga mendapat banyak masukan.

"Akhirnya perencanaan sudah selesai. Ada beberapa revisi kita sesuaikan nanti akan kita sampaikan pada mereka," ungkapnya.

Ia juga menegaskan, perencanaan revitalisasi Alun-alun Merdeka ini merupakan CSR dari Bank Jatim, bukan APBD.

"Ini CSR loh ya, ingat," imbuhnya.

Disisi lain, untuk bagian yang bakal direvitalisasi ia menyebut ada sejumlah titik. Akan tetapi, ada juga masukan titik lain yang harus dipertahankan.

"Beberapa sudah bagus. Ada masukan juga dari Masjid Jami, Gereja dan Komunitas untuk minta titik yang dipertahankan. Fasilitas lainnya, kita sesuaikan," tuturnya.

Setelah perencanaan ini, nantinya Wahyu berharap tahun 2024 revitalisasi segera terlaksana. Sehingga, masyarakat tak perlu menunggu lama lagi untuk menikmati wajah baru Alun-alun Merdeka Malang.

"Ini ada beberapa penyesuaian, tapi kita sudah mulai perencanaan. Perencanaan itu berarti kita selesai dari Bank Jatim, kemudian tidak ada masalah, kita kembalikan lagi. Kita harap tahun ini selesai," pungkasnya.(*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.