https://surabaya.times.co.id/
Gaya Hidup

Drakor Apik yang Diadaptasi dari Novel, Terbaru Little Women

Senin, 12 September 2022 - 10:28
Drakor Apik yang Diadaptasi dari Novel, Terbaru Little Women Little Women, drakor apik yang diadaptasi dari novel terlaris

TIMES SURABAYA, JAKARTA – Drama Korea tak hanya diangkat dari inspirasi penulis naskah, ataupun sutradara. Banyak juga drakor yang diangkat dari kisah nyata, webtun, maupun novel. Little Women, drakor apik yang diadaptasi dari novel

Drakor yang dibintangi Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Park Ji Hoo, dan Wi Ha Joon ini diangkat dari novel populer karta Loisa May Alcott. 

Novel dengan judul Little Women dirilis pada 1868, dan volume kedua pada 1869. Buku ini ditulis dan memiliki latar tempat di rumah keluarga Alcott, Orchard House di Concord, Massachusetts. 

Novel misteri ini juga pernah diangkat dalam layar lebar Hollywood dengan bintang utama Emma Watson, Saoirse Ronan, Florence Pugh. Kerennya film Little Women sukses masuk 6 nominasi Oscar 2020. 

Sementara pada versi drakor ini sutradara Kim Hee Won mengusung genre keluarga misteri thriller. Ceritanya tentang tiga bersaudara miskin yang berjuang melawan keluarga terkaya dan berpengaruh di Korea.

Baru empat episode tayang, drakor Little Women mendapatkan rating yang tinggi. 

Nah selain Little Women berikut deretan drakor apik yang diangkat dari novel.

1. Pachinko

Drakor-Apik-2.jpg

Drama yang dibintangi Lee Min Ho dan Kim Min Ha ini diangkat dari novel dengan judul yang sama Pachinko. 

Novel Pachinko ditulis oleh Min Jin Lee, seorang penulis Korea-Amerika. Novel yang diterbitkan pada 2017 itu memang laris di pasaran. 

Maka Soo Hugh, selaku pencipta, penulis dan produser eksekutif tertarik membuat versi dramanya. 

Pachinko mengisahkan sebuah harapan dan impian empat generasi keluarga imigran korea. Drama itu dibuka lewat kisah Kim Sun Ja, perempuan yang lahir di Busan, Korea Selatan selama masa penjajahan Jepang.

Saat masih muda, Sun Ja membantu keluarganya mengelola toko untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Hingga suatu hari, Sun Ja jatuh cinta seorang pria bernama Koh Han Su.

Sayangnya hubungan mereka tak berjalan mulus. Selain berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda, ternyata Koh Han Su ternyata sudah memiliki istri. 

Namun Sun Ja yang sudah terlanjur hamil, harus merelakan kekasihnya itu dan menikah dengan seorang pendeta. Merekapun pindah ke Jepang dan memulai hidup baru. Namun banyak konflik yang terjadi sejak kepindahan mereka. Terutama diskriminasi yang diterima keluarga baru Sun Ja. 

2. Her Private Life

Drakor-Apik-3.jpgsumber: IMDb

Drama ini diadaptasi dari novel berjudul Noona Fan Dot Com karya Kim Sung Yeon yang dipublikasikan pada 2007. 

Dibintangi oleh Park Min Young, Kim Jae Wook, dan Ahn Bo Hyun, drakor ini mengisahkan seorang kurator seni profesional yang merupakan seorang fangirl, yang jatuh cinta dengan direktur galeri tempatnya bekerja yang baru.

3. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drakor-Apik-4.jpgsumber: IMDb

Drakor ini sama populernya dengan versi novel. 

Ditulis oleh Bu Bu Jing Xin, novel asal China memang memiliki kisah yang asik, hingga diangkat menjadi drama Korea. 

Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo menceritakan seorang gadis bernama Hae Soo yang membuat seorang raja menjadi bijaksana.

Kisahnya berlatar di era Goryeo yang ketika itu terjadi peperangan besar-besaran antarkerajaan.

Drama ini sangat populer pada masa penayangannya tahun 2016. Selain karena alur kisah yang tak membosankan, drama ini bertabur bintang Korea. Mulai dari solois IU, Lee Joon Gi, Kang Ha Neul, Nam Joo Hyuk, Ji Soo dan lainnya. 

4. Sungkyunkwan Scandal

Drakor-Apik-5.jpgsumber: IMDb

Drakor lawas ini juga diangkat dari novel terlaris karya Jung Eun Gwol. 

Sungkyunkwan Scandal berlatar pada eera Dinasti Joseon. Saat itu para perempuan tak diizinkan mengenyam pendidikan. 

Agar bisa sekolah, Kim Yun Jee menyamar menjadi seorang lali-laki bernama Kim Yoon Hee. Ia seoang yang cerdas dan gigih. Ia merasa harus sekolah, karena Yun Jee menjadi tulang punggung keluarga sepeninggalan ayahnya. 

Di sekolah, ia bersahabat dengan Goo Yong Haa, Lee Sun Joon dan Moon Jae Shin. ketiga kawannya itu membawa sifat masing-masing yang unik. 

Seiring berjalannya waktu, identias Yoon Hee terbongkar. Diam-diam Yong Ha malah menyimpan rasa kepada Yoon Hee tetapi ia tak mengungkapkan rasanya kepada Yoon Hee. 

Ia justru mencoba untuk melindungi Yoon Hee agar tidak ketahuan orang-orang di sekelilingnya.

Beberapa peristiwa lucu pun sering terjadi selama masa kuliah karena Kim Yoon Hee harus tinggal bersama para pria sembari berusaha menjaga agar identitas aslinya tidak terbongkar dan memendam perasaannya pada Sun Joon.

Drakor dibintangi oleh Park Min Young, Song Joong Ki, Yoo Ah In, Yoo Chun, Jeon Tae Soo. 

5. Personal Taste

Drakor-Apik-6.jpgsumber: IMDb

Personal Taste merupakan novel laris tahun 2007 yang ditulis oleh Lee Se In. 

Kemudian diangkat menjadi drama pada 2010. Dibintangi oleh Lee Min Ho dan Son Ye Jin, drama ini mengisahkan  seorang pemuda yang merupakan seorang lelaki sejati yang berpura-pura menjadi seorang penyuka sesama jenis.

Hal itu dilakukan agar ia bisa menjadi teman sekamar dengan Son Ye Jin sebagai lawan mainnya di dalam drama.

Drama Personal Taste merupakan drakor apik bergenre komedi romantis yang diadaptasi dari novelpopuler. Tentunya sayang jika dilewatkan. (*)

Pewarta :
Editor : Dhina Chahyanti
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.