Hukum dan Kriminal

Polda Metro Jaya Kantongi 21 Nama Perusahaan Nakal Saat PPKM Darurat

Kamis, 08 Juli 2021 - 11:46
Polda Metro Jaya Kantongi 21 Nama Perusahaan Nakal Saat PPKM Darurat Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran saat memberikan keterangan pers di Jakarta (foto: Dokumen/Liputan 6)

TIMES SURABAYA, JAKARTAPolda Metro Jaya telah mengetahui sejumlah perusahan yang masih nakal terkait penerapan PPKM Darurat. Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menegaskan saat ini jajarannya berhasil mengantongi nama-nama 21 perusahaan perusahaan di luar sektor esensial dan kritikal yang masih belum tetapkan WFH.

Menurut Fadil Imran, perusahaan tersebut telah melanggar aturan akan dilakukan penindakan. Dia mengatakan, padahal sudah berkali-kali diingatkan oleh pemerintah dan aparat agar mengutamakan keselamatan karyawan.

Fadil juga mengatakan, akan menindak tegas para tersangka utama dari masing-masing perusahaan. Mereka akan diadili secara hukum karena sudah tega tidak melindungi keselamatan pekerja.

"Ada 21 perusahaan yang sudah naik sidik. Nanti kita cari siapa tersangkanya di antara juragan-juragan ini," kata Fadil Imran di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Selanjutnya, dia membela hak karyawan yang dipaksa bekerja saat pemberlakuan PPKM Darurat. Mereka kata dia, punya hak untuk istirahat dan melindungi keluarganya di rumah.

Dia memastikan, sebanyak 21 perusahaan tersebut akan didatangi lagi oleh petugas dan ditindak secara profesional sesuai aturan yang berlaku. Jika mereka tetap memaksa dan bandel, maka Polda Metro Jaya akan memberikan tindakan hukum.

"Sehingga, yang salah bukan karyawan. Yang salah adalah majikan yang tetap memerintahkan mereka masuk kerja. Oleh sebab itu kemarin kita tidak proses. Kami catat nama perusahaannya, alamatnya, hari ini kami datangi," lanjut Fadil Imran.

Oleh karena itu, dia mengajak masyarakat lebih mencintai kesehatan dan keselamatan keluarganya. Mereka disarankan agar tidak berkeliaran di tempat umum bila tidak terlalu penting, mereka dihimbau tetap di rumah dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

"Kami mengimbau agar masyarakat mengurangi mobilitas. Stay safe at home, ini kuncinya. Kalau kita di rumah saja, maka, pandemi ini bisa cepat berlalu," kata Kepala Polda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran.(*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.