https://surabaya.times.co.id/
Hukum dan Kriminal

Nyaris Babak Belur, Maling Motor di Malang Kepergok Warga Saat Beraksi

Kamis, 07 Maret 2024 - 20:22
Nyaris Babak Belur, Maling Motor di Malang Kepergok Warga Saat Beraksi lokasi pencurian sepeda motor. (Foto: Dok. Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, MALANG – Seorang maling nyaris babak belur dihajar massa saat kepergok mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Gatot Subroto II, RT 3 RW 1 Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kasie Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto membenarkan peristiwa tersebut. Aksi maling yang kepergok warga itu terjadi pada Rabu (6/3/2024) lalu.

"Kejadiannya sekitar pukul 07.30 WIB pagi. Saat itu korban bernama Riduan (47) sedang memarkir sepedanya di depan rumah," ujar Yudi, Kamis (7/3/2024).

Riduan usai memanaskan mesin motor di halaman rumah, ia pun mematikan dan mengambil kunci motor. Riduan yang masuk ke rumah, menaruh kunci motor di meja ruang tamu dengan kondisi pintu rumah terbuka.

Kemudian, tersangka berinisial H (38) warga Kecamatan Wajak, Kabupaten Malang yang saat itu berada didepan rumah Riduan, melihat peluang untuk mencuri.

"Tersangka membuka pintu depan rumah korban yang ternyata tidak dikunci dan langsung mengambil kontak untuk menyalakan sepeda motor korban," ungkapnya.

Namun, saat tersangka hendak kabur sembari membawa motor korban, aksinya pun dipergoki tetangga dan langsung diteriaki maling.

Teriakan tersebut pun, lantas mengundang warga datang dan segera menangkap tersangka. Apesnya, tersangka sempat mendapatkan pukulan dari massa yang geram melihat aksinya mencuri.

"Petugas langsung datang ke lokasi untuk mengamankan tersangka dan barang bukti sepeda motor korban kita amankan juga," tandasnya.

Atas perbuatannya, tersangka pun kini mendekam di rutan Polresta Malang Kota dan dijerat Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.