Olahraga

Tiba di Indonesia, Curacao Siap Tempur Lawan Timnas di Stadion GBLA Bandung

Kamis, 22 September 2022 - 19:48
Tiba di Indonesia, Curacao Siap Tempur Lawan Timnas di Stadion GBLA Bandung Timnas Curacao disambut hangat oleh perwakilan PSSI. (Foto: Instagram/@curacau_united)

TIMES SURABAYA, BANDUNG – “Welcome to Indonesia”. Demikian salah satu isi postingan pada akun instragram @curacau_united. Timnas Curacao tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Indonesia, pada Rabu malam tadi sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka mendapatkan sambutan yang hangat dari pihak PSSI dan masyarakat Indonesia saat tiba di pintu kedatangan. Timnas Curacao akan menghadapi Timnas Indonesia pada FIFA Match Day di Stadion GBLA, Bandung, Sabtu (24/9) nanti.    

Pada saat Timnas Curacao tiba di area kedatangan di bandara Soekarno- Hatta, pelatih Curacao Remko Bicentini dan perwakilan pemain mendapatkan kalungan bunga dari pihak perwakilan PSSI sebagai tanda kehormatan dan sambutan hangat. Tak terkecuali, para pemain Timnas Curacao juga didatangi orang-orang dan pekerja yang berada di Bandara Soekarno-Hatta meminta untuk berfoto bersama. 

Seperti dikutip dari akun Twitter @Curacaofootbal1, pemain Timnas Curaco yang akan berlaga di Stadion GBLA mendapat sambutan hangat dari orang-orang yang berada di bandara. “Tim nasional [Curacao] tiba di Jakarta, Indonesia, terkejut karena pemain disambut oleh banyak orang di bandara yang sudah menunggu mereka."

Timnas-Curacao-a.jpgPemain timnas Curacao saling bersalaman dan berpelukan saat berkumpul. (Foto: Instagram/@curacau_united)

Formasi timnas Curacao sendiri akhirnya sudah lengkap pada Kamis (22/9) ini. Seperti dikutip dari akun Instagram @curacao_united, rombongan timnas Curacao yang akan bertanding di Stadion GBLA sudah berkumpul di restoran sebuah hotel di Bandung pada Kamis (22/9).

Salah satu cuplikan video pada akun Instagram resm tim Curacao tersebut, para pemain tampak saling bersalaman dan berpelukan. Sebagai informasi, tidak semua pemain Curacao ikut berangkat dalam rombongan besar.

"Skuad kami sudah berkumpul di Indonesia," mengutip kalimat postingan di akun Instagram timnas Curacao tersebut. 

Curaçao adalah negara dari Kepulauan Karibia dengan peringkat FIFA 84 dan bergabung ke zona CONCACAF. Sementara Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat 155 dunia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas Indonesia harus bermain maksimal pada laga FIFA Match Day melawan Curacao. Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia yang akan terjun ke lapangan merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Sebagian besar diisi pemain langganan Timnas Indonesia. Di antaranya, Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan beberapa pemain yang lain.

Timnas-Indonesia10173fe15e80e8b8.jpgTimnas Indonesia melakukan Latihan di Lapangan Sidolig, Bandung. (Foto: Instagram/@pssi)

Tak terkecuali, akan terjun pula pemain yang akan memperkuat timnas Indonesia di antaranya  Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Selain itu ada sejumlah pemain debutan yang dipanggil pada skuad kali ini yaitu Muhammad Ramadhan (PSM), dan Muhammad Ferarri (Persija). Ada juga nama Dendy Sulistyawan (Bhayangakara FC), Yakob Sayuri (PSM), dan Muhammad Rafli (Arema FC).

Sebagai informasi, Skuad Garuda atau timnas Indonesia akan melawan timnas Curacao dalam agenda FIFA Matchday, 24 September mendatang di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api) Bandung. (*) 

Pewarta : Hilman Hilmansyah (MG-312)
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.