Pendidikan

Bangga, UKM IPRI Universitas Negeri Malang Borong Banyak Prestasi

Rabu, 14 September 2022 - 21:40
Bangga, UKM IPRI Universitas Negeri Malang Borong Banyak Prestasi Delegasi tim debat IPRI di lomba National Accounting Debate Competition (FOTO: dokumentasi IPRI)

TIMES SURABAYA, MALANG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ikatan Pecinta Retorika Indonesia (IPRI) Universitas Negeri Malang (UM) memiliki segudang prestasi yang membanggakan sepanjang 2022. Dalam tiga bulan terakhir, UKM IPRI UM berhasil meraih sembilan juara dalam berbagai ajang kompetisi skala regional hingga nasional.

Sembilan prestasi yang diraih UKM IPRI meliputi: juara 3 Debate Competition Pesta Daring UNJ 2022, juara 3 Debate Constitution HMD Hkn UM 2022, juara 2 Debate Competition VOTDEC Unair 2022, Most Creative (harapan 1) lomba podcaster KCT Unesa, juara 1 Speech Competition Unimed 2022.

Selanjutnya juara 3 Orasi Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Nasional Universitas Pancasila 2022, juara 2 lomba baca puisi Gema Puisi Nasional ITS NU Pekalongan 2022, juara 2 lomba Public Speaking Padufest Universitas Pancasila, Juara 1 Orasi Ilmiah guidance and Conseling Universitas PGRI Jogjakarta 2022.

“Prestasi ini tentu membanggakan UKM IPRI dan almamater tercinta, Universitas Negeri Malang,” ujar Ketua Umum UKM IPRI, Jihad Alied, Rabu (14/9/2022).

Tidak hanya meraih prestasi, UKM IPRI UM terus berinovasi untuk peningkatan keterampilan yang lebih baik melalui perubahan metode latihan.

um.jpgPengumuman pemenang pada post Instagram UM (FOTO: Instagram/@universitasnegerimalang)

Selain itu, kata Jihad, pada semester ini juga akan ada mentoring keahlian untuk meningkatkan keahlian dalam beretorika, serta melibatkan pihak luar dalam bidang retorika supaya dapat berkembang bersama-sama. Diharapkan nantinya bisa menghasilkan banyak prestasi lain yang akan menyusul.

Ke depan, Jihad berharap UKM IPRI UM bisa lebih lebih berani untuk explore diri dengan mengikuti berbagai macam lomba. “Dan bisa memaksimalkan semua fasilitas yang disediakan oleh IPRI, agar ke depan bisa mengembangkan kualitas diri untuk lebih baik lagi.

Juara Agung, anggota UKM IPRI yang juga salah satu pemenang lomba memiliki harapan senada. Menurutnya, IPRI perlu memperbanyak porsi latihan dan lomba. “Seminggu bisa empat kali latihan debat, pidato, MC, juga siaran di radio kampus,” ujarnya.

Profil UKM IPRI Universitas Negeri Malang

UKM IPRI Universitas Negeri Malang adalah organisasi yang bergerak di bidang penalaran. Organisasi ini bersifat non politik, ekstrakurikuler, dan terbuka untuk civitas akademika UM. UKM IPRI berfokus pada empat bidang dengan spesifikasi berbeda, yaitu Master of Ceremony (MC), debat, pidato, dan kepenyiaraan.

umb756d1bae9b308fc.jpgUKM IPRI UM (FOTO: Dokumentasi IPRI) 

Berdiri sejak 10 April 1996, UKM IPRI bertujuan mewadahi bakat dan minat mahasiswa dalam berkomunikasi, terutama public speaking.

UKM IPRI juga mengadakan pelatihan masing-masing keahlian yang dilakukan secara intensif untuk meningkatkan kualitas kemampuan anggota. Sehingga bisa memberikan banyak pengalaman dan prestasi yang membanggakan. Pelatihan tersebut bermanfaat untuk meningkatkan prestasi UKM IPRI Universitas Negeri Malang. (*)

Pewarta : TIMES Magang 2024
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.