https://surabaya.times.co.id/
Pendidikan

El Zawa UIN Maliki Malang Buka Beasiswa Kader 2021

Rabu, 28 Juli 2021 - 14:21
El Zawa UIN Maliki Malang Buka Beasiswa Kader 2021 Pamflet Beasiswa Kader el Zawa 2021. (Foto: el Zawa UIN Maliki Malang)

TIMES SURABAYA, MALANGEl Zawa UIN Maliki Malang (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim) membuka beasiswa untuk kader tahun 2021. Beasiswa kader el Zawa merupakan bagian dari program BAZNAS Jatim Cerdas yang diharapkan dapat membantu mahasiswa baik secara finansial dan karakter kepribadian yang baik. Bantuan akan diberikan selama mahasiswa menempuh pendidikan sarjana di UIN Maliki Malang dengan batas maksimal semester 8.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Penerima beasiswa kader memiliki limit, maksimal mereka menerima bantuan 2 juta dari el Zawa," tutur Mafruhatun Nadifah, Pantia Penerima Beasiswa Kader el Zawa UIN Maliki Malang kepada TIMES Indonesia, Rabu (28/7/2021).

Uin Malang b

Mafruhatun Nadifah menjelaskan, apabila penerima beasiswa kader memiliki tanggungan UKT senilai 4 juta dan biaya beasiswa yang diberikan el Zawa maksimal 2 juta. Maka, mereka diminta membayar 2 juta saja untuk UKT kemudian sisanya 2 juta akan ditanggung oleh el Zawa dan el Zawa yang akan membayarkan UKT mahasiswa ke bank.

Adapun persyaratan yang harus ditempuh penerima beasiswa kader el Zawa ada enam yaitu yang pertama, mahasiswa aktif minimal semester 3 di UIN Maliki Malang. Kedua, tidak sedang menerima beasiswa dari pihak manapun. Ketiga, IPK minimal 3,15 untuk saintek dan 3,50 untuk soshum. Keempat, siap mengabdi menjadi kader el Zawa selama mengikuti program beasiswa. Kelima, memiliki ketertarikan dan keterlibatan dibidang pengabdian masyarakat. Kemudian yang keenam, mengisi dan mengumpulkan formulir pendaftaran.

"Untuk persyaratan tahun ini mengalami perubahan, dimana beasiswa ini biasanya dibuka untuk mahasiswa yang sudah semester 3 kini mahasiswa yang sedang akan semester 3 sudah diperkenankan untuk mendaftar," jelas Nadifah atau yang akrab disapa Fafa ini.

Fafa menuturkan, dengan dirubahnya ketentuan persyaratan semester mahasiswa, el Zawa berharap bisa membantu finansial orang tua mahasiswa UIN Maliki Malang di masa pandemi.

Uin Malang c

Mahasiswa dapat mendaftar mulai 1 Juli sampai 31 Agustus 2021. Seleksi berkas akan dilakukan pada 1 sampai 10 September 2021. Pengumuman lolos seleksi berkas akan dilakukan pada 13 September 2021. Kemudian mahasiswa melakukan wawancara pada 21 September 2021. Lalu mahasiswa yany diterima melakukan LoA pada 22 September 2021.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Harapannya dengan adanya kader baru di el Zawa dapat membantu tugas operasional el Zawa mulai dari pelaksanaan survei berkas permohonan bantuan hingga proses distribusi," ujar Mafruhatun Nadifah, Pantia Penerima Beasiswa Kader el Zawa UIN Maliki Malang. (*)

Pewarta : Nadira Rahmasari (MG-286)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.