Pendidikan

Happy Grow Surabaya Stimulasi Minat Bakat Anak Sejak Usia Dini

Selasa, 20 September 2022 - 20:30
Happy Grow Surabaya Stimulasi Minat Bakat Anak Sejak Usia Dini Keceriaan siswa Happy Grow Surabaya saat mengikuti kelas golf, Selasa (20/9/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Tidak sedikit dari para orang tua merasa khawatir tentang tumbuh kembang buah hati ketika memasuki usia sekolah. Kekhawatiran yang sama muncul ketika harus membantu anak untuk menemukan minat serta bakat. Namun Happy Grow Surabaya menawarkan sistem pendidikan berbeda.

Happy Grow merupakan wadah bagi para orang tua untuk menstimulasi si kecil agar menemukan minat dan bakat sejak dini melalui metode yang menyenangkan dan diharapkan dapat memberikan kenangan tidak terlupakan yang akan terus terpatri pada ingatan mereka.

"Happy Grow berupaya untuk memfasilitasi orang tua untuk mencari minat dan eksplorasi bakat anak di bidang seni dan olahraga yang dikelola dalam berbagai kelas yang menarik dan menyenangkan," terang Mutia Nur Amalina, Founder Happy Grow, Selasa (20/9/2022).

Mutia menambahkan anak mampu mencapai kesuksesan apabila potensi bakat tersebut dimaksimalkan sejak dini.

Pengembangan minat dan bakat yang dimiliki si kecil merupakan langkah tepat karena membuat mereka belajar dan semakin mantap menyongsong masa depan cerah. Salah satunya memilih pendidikan anak usia dini seperti di Happy Grow Surabaya.

Happy-Grow-Surabaya-2.jpgHappy Grow Surabaya mengeksplorasi bakat siswa di bidang olahraga, Selasa (20/9/2022). (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Lembaga pendidikan non formal tersebut hadir untuk memfasilitasi para orang tua dalam mengarahkan potensi bakat dan minat yang dimiliki Si Kecil khususnya di dunia seni dan olahraga.

Berbagai program dan kelas yang dapat  merangsang daya  pikir,  kreativitas serta  pembelajaran yang menyenangkan merupakan nilai utama yang diupayakan guna menstimulus anak mencari minat serta bakatnya.

Salah satu programnya berupa Fun Golf Class by Happy Grow. Kegiatan ini didukung penuh oleh Bukit Darmo Golf Surabaya yang sekaligus sebagai venue pelaksanaan program.

Seperti yang dilansir dari First Tee (Yayasan Golf Dunia) golf sangat baik untuk anak-anak. Karena golf bisa membuat anak fokus pada tujuannya, memecahkan konflik dalam diri, mengembangkan kemampuan diri dan yang paling penting dari itu semua ialah anak anak dapat bersenang senang.

"Kegiatan ini merupakan kelas  kreativitas berbasis olahraga untuk  anak  pertama di Surabaya yang diharapkan dapat mengakomodir keterampilan bakat serta minat si kecil," tambahnya.

Mutia sengaja membawa para siswa ke lapangan golf untuk bermain dan sekaligus belajar bermain golf. Mereka tampak senang dan happy. Selain asyik bermain dan berlari-lari khas anak-anak, mereka juga antusias mengikuti sesi  belajar bermain golf yang diajarkan para coach dari Bukit Darmo Golf.

“Di Surabaya mungkin kami pertama yang mengenalkan olahraga golf pada anak-anak usia PAUD. Kami akan melakukan event Fun Golf ini secara berkelanjutan,” ujar Mutia.

Dijelaskan, sebagai Lembaga Pendidikan non formal, pihaknya memang sengaja mengajak anak-anak belajar sambil bermain. Hal ini biar ada kesan yang mendalam pada anak-anak dan orang tuanya. Sebab, pembelajaran dilakukan secara langsung di tempatnya dan sambil bermain.

Dan kebetulan Happy Grow juga fokus memberikan pembelajaran yang dikemas bermain pada dua bidang saja yakni sport dan profesi. Untuk sport, selain golf, Happy Grow juga mengajarkan olahraga lainnya seperti renang, soccer, bola basket  dan berkuda.

“Peminatnya cukup banyak. Kami juga sengaja membatasi 30 anak saja untuk event Fun Golf ini. Begitu kami buka regitrasi secara online, dua hari langsung closed karena penuh. Bulan depan rencana kami adakan lagi di BDG. Kami juga rencana ngadakan Fun Golf ke Jakarta ,” tambah Mutia.

Dia mengaku, golf menjadi salah satu pilihan bagi anak-anak Happy Grow, selain untuk mengubah mindset bahwa golf tidak hanya bisa dimainkan anak-anak dari kalangan middle up saja, namun juga bisa dinikmati masyarakat lainnya.

Selain itu, olahraga golf itu sebenarnya tidak sulit. Bisa dipelajari termasuk oleh anak-anak sekalipun. Sebab itu, dia yakin dengan mengenalkan dan memberi pelajaran golf yang dikemas sambil bermain, tidak menutup kemungkinan nanti akan banyak lahir pegolf-pegolf muda yang bertalenta yang bisa mengukir prestasi di Jatim dan Indonesia.

“Ini olahraga yang bisa dipelajari dan kid friendly. Selama in ikan belum ada yang ajarkan anak-anak bermain golf. Kalau soccer sama basket sudah banyak. Ini yang pertama dan berkelanjutan. Hari ini mereka diajari Teknik golf sesuai usia mereka. Cara swing dan memasukan bola golf,” tambahnya.

Mutia yang juga interior desainer ini mengaku, dalam event Fun Golf kali ini dirinya di dukung 6 kakak pendamping. Setiap kakak membawahi 5 anak. Untuk pembelajaran golf diberikan oleh coaching dari Bukit Darmo Golf. Sementara untuk permainan lainnya dihandle dari tim Happy Grow. Saat ini jumlah siswa atau member Happy Grow ada sekitar 200 anak.

Hal yang sama dikatakan Maryoko, pengurus PGI (Persatuan Golf Indonesia) Jatim. Menurutnya, dengan mengenalkan olahraga golf sejak usia dini akan membuat anak-anak mencintai olahraga ini.

Sehingga ke depan akan lahir bibit-bbit atlet muda yang bisa diharapkan berprestasi. Pihaknya juga mensupport anak-anak muda yang aktif bermain golf dengan mengadakan junior tournament di Jatim. Hal ini akan berimbas positif pada mereka. Sebab mereka akan semakin terpacu untuk bersaing dalam turnamen.

“Sekarang sudah banyak anak-anak muda yang belajar dan bermain golf. Bahkan beberapa sudah mengukir prestasi diusia yang masih sangat muda,” ujar Maryoko yang datang mendampingi cucunya yang ikut belajar Fun Golf yang diadakan Happy Grow Surabaya.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.