Pendidikan

SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Bangun Gedung Baru 8 Lantai untuk Pengembangan Layanan

Jumat, 30 Juli 2021 - 11:01
SMA Muhammadiyah 2 Surabaya Bangun Gedung Baru 8 Lantai untuk Pengembangan Layanan Desain dari Smamda Tower ada 8 lantai untuk penunjang fasilitas siswa (Foto: Dok. Smamda)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Perkembangan dunia pendidikan saat ini, menuntut banyak sekolah dalam peningkatan mutu pembelajaran yang efektif dan menghasilkan prestasi bagi para siswanya. Hal tersebut yang dilakukan oleh SMA Muhammadiyah 2 Surabaya (Smamda) dengan membangun gedung baru 8 lantai yang bernama “Smamda Tower”.

Pembangunan ini dalam rangka pengoptimalan kegiatan belajar dan mengajar khususnya melalui pemberian fasilitas dan beragam layanan kepada para siswanya agar senantiasa nyaman dalam belajar dan mengembangkan diri dalam meraih prestasi setinggi-tingginya.

Mukhlasin, ST., M.Pd, Wakil Kepala Sekolah Urusan Sarana Dan Prasarana SMA Muhammadiyah 2 Surabaya menyampaikan,latar belakang dibangunnya Smamda Tower adalah minat dan antusiasme masyarakat kota Surabaya akan Smamda yang sangat tinggi. Ini dibuktikan dengan setiap tahun diadakan penambahan kelas khususnya pada saat  penerimaan peserta didik baru (PPDB).

“Posisi kelas sekarang berada di jumlah 41 Rombel (rombongan belajar). Harapan kami, kelas menjadi 45 rombel. Kondisinya sekarang ada banyak ruangan yang tidak dijadikan kelas, malah menjadi kelas. Kami kemudian berikan solusi dengan melaksanakan pembangunan gedung baru,” ucapna kepada TIMES Indonesia, Kamis (29/07/2021).

SMamda 1

Smamda Tower ini aka terdiri 8 lantai, yang terdiri 7 lantai dan 1 tribun dengan masing-masing, memiliki berbagai ruangan dan fasilitas.

“Jadi, 8 tingkat ini nantinya akan kami sediakan beragam fasilitas dan ruangan. Seperti lantai 1 ada parkiran mobil dan motor yang luas, lantai 2 yang berisi kolam renang, perpustakaan, dan ruang fitness, lantai 3 yang tersedia ruang guru dan ruang taman, lantai 4 dan 5 yang berisi ruangan kelas dan laboratorium, lantai 6 yang berisi ruang pertemuan, Lantai 7 yang tersedia tribun dan ruang olahraga serta lantai 8 sebagai atap,” kata Mukhlasin.

“Harapan kami adalah dari semua yang menjadi pendukung dalam kegiatan pembelajaran, tersedia dengan baik dan optimal seperti laboratorium, perpustakaan, ruang pertemuan, lapangan olahraga dan semuanya terfasilitasi untuk semua kegiatan,” tambah Mukhlasin.

Kepala SMA Muhammadiyah 2 Astajab, S.Pd., MM menjelaskan bahwa penambahan jumlah ekstrakurikuler setiap tahunnya juga menjadi alasan pembangunan Smamda Tower. Adanya gedung baru diharapkan memberikan pelayanan yang maksimal kepada siswanya agar bisa mengembangkan bakat, minat dan kemampuan yang dimilikinya.

“Saat ini Smamda memiliki 53 ekstrakurikuler, yang tentunya memerlukan tempat dan sarana yang memadahi serta untuk meningkatkan pelayanan pada siswa. Dengan adanya Smamda Tower semua kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler bisa berjalan dengan baik, sehingga kami berharap akan ada peningkatan prestasi baik akademik maupun nonakademik yang tentunya bisa meningkatkan mutu sekolah," tutur Astajab.

Proses awal pembangunan Smamda Tower telah mulai pada awal Juli dan diperkirakan selesai pada 30 September 2022. Saat ini Smamda tower telah memasuki  tahap ground breaking gedung baru dengan pemasangan tiang pancang di 50 titik yang tersedia. Smamda Tower ini dibangun diatas lahan seluas 2375.70 meter persegi dan tinggi sekitar 40 meter tersebut, berada di Jl. Pucang Adi no 128 – 132 Kota Surabaya. (d)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.