https://surabaya.times.co.id/
Berita

Pertamina Patra Niaga Masif Pantau Kualitas BBM

Senin, 03 November 2025 - 21:04
Pertamina Patra Niaga Masif Pantau Kualitas BBM, Pastikan Terukur dan Sesuai Prosedur Pelanggan mengisi BBM Pertalite di SPBU Pertamina Coco Jemursari Surabaya. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYAPertamina Patra Niaga melakukan pemantauan kualitas BBM secara masif di tengah isu peredaran BBM jenis Pertalite yang tercampur air di Jawa Timur (Jatim).

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus), Ahad Rahedi, mengungkapkan, Pertamina memastikan distribusi BBM tetap lancar sehingga kebutuhan energi masyarakat tidak terganggu

"Seluruh produk yang disalurkan telah melalui proses pengawasan ketat, mulai dari terminal pengirim hingga lembaga penyalur resmi, sebagai wujud komitmen Pertamina dalam menghadirkan produk yang aman dan berkualitas bagi masyarakat," kata Ahad, Senin (3/11/2025).

Ahad menjelaskan, bahwa hingga hari ini, Senin (3/11/2025), tercatat sebanyak 800 laporan masuk atas kendala yang terjadi dengan persentase penyelesaian sudah mencapai 57 persen.

Sebanyak 462 keluhan yang masuk sudah selesai ditangani oleh Pertamina Patra Niaga. Penanganan kompensasi diberikan kepada pelanggan dengan terukur dan sesuai prosedur.

Kompensasi akan diberikan secara terukur kepada pelanggan setelah melalui pengecekan yang telah divalidasi oleh bengkel mitra Pertamina. 

SPBU-Pertamina-Surabaya-2.jpgMekanik bengkel mitra Pertamina melakukan perbaikan motor brebet. (Foto: Dok.Pertamina)

"Kompensasi akan diberikan kepada pelanggan yang terdampak setelah proses pemeriksaan dan validasi dari bengkel mitra selesai dilakukan," tegas Ahad. 

Selanjutnya, kata Ahad, sebagai bentuk keterbukaan layanan publik, Pertamina sebagai diinformasikan sebelumnya telah membuka layanan posko dan bengkel kerja sama.

Layanan ini masih dibuka sampai dengan 10 November 2025 mendatang atau menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Selain posko dan SPBU, pelanggan yang mengalami keluhan juga bisa menghubungi via Pertamina Contact Center pada pilihan kanal Call Center 135, Email [email protected], dan DM Instagram @pertamina.135, agar keluhan dapat segera ditindaklanjuti sesuai prosedur yang berlaku.

Sementara, untuk update layanan bengkel dapat dilakukan pengecekan pada kanal media sosial Pertamina di @patraniaga.jatimbalinus (Instagram). 

“Prioritas utama kami adalah menjamin keamanan suplai serta mutu produk BBM yang diterima masyarakat sesuai dengan regulasi yang berlaku. Setiap tahapan distribusi dilakukan berdasarkan standar yang telah ditetapkan untuk memastikan kualitas produk tetap terjaga dengan mengedepankan aspek layanan cepat dan tepat kepada masyarakat," kata Ahad. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.