TIMES SURABAYA, SURABAYA – Merek fashion baju musim dingin Coldwear, membuka gerai pertama mereka di Kota Surabaya. Tepatnya di Galaxy Mall 3.
Toko ini merupakan toko keenam setelah lima toko lainnya di Jakarta. Seperti Central Park, Pondok Indah Mall, Ciputra World, Sumarecon Serpong dan Puri Indah.
"Galaxy Mall adalah toko pertama kita di Surabaya. Tanggal 23 November ini kita akan buka toko kedua di Tunjungan Plaza. Mudah-mudahan di tahun depan kita bisa ke market Medan," terang Country Manager Coldwear Indonesia, Yustinus Sintakomala di sela pembukaan toko, Jumat (3/11/2023).
Tingginya permintaan pasar menjadi pertimbangan Coldwear membuka gerai di Surabaya. Banyak traveller dari berbagai kota di Jatim merupakan pelanggan setia. Seperti Surabaya, Madura dan Malang.
Tingkat bepergian ke negara dingin makin bertambah setiap tahun, sehingga Coldwear menangkap peluang tersebut.
"Alasan pertama karena permintaan dari customer. Kedua, karena memang kita ingin menjadikan Coldwear adalah the first winter clothes in Indonesia yang khusus menjual pakaian dingin. Dan ketiga karena kita ingin memberikan kemudahan para traveller untuk mudah mencari baju atau peralatan musim dingin," ungkapnya.
Sampai saat ini dirasa belum banyak kompetitor serupa. Namun memang, beberapa brand juga mengeluarkan koleksi baju musim dingin, tapi tidak sepanjang tahun.
"Kompetitor head to head belum ada, tapi brand yang menjual jaket seperti top brand internasional itu sudah ada, tapi untuk lebih ke functional nya daripada fashionnya, kita memang yang lebih fokus ke arah situ," jelasnya.
Coldwear sendiri merupakan brand spesialis pakaian musim dingin dari Singapura. Memadukan antara fungsi dan fashion. Menjawab kebutuhan para traveller yang ingin bepergian ke negara-negara tertentu seperti Eropa maupun Jepang tatkala musim dingin tiba.
Pengguna tetap bisa tampil fashionable dengan banyak pilihan item. Mulai jaket, sweater dan aksesoris.
Ada tiga macam jaket. Bulu angsa, dress code dan padded jacket berisi dacron. Kemudian ada sweater berbahan wol, cotton dan cashmere sebagai kualitas terbaik yang ditawarkan. Dengan perbandingan, satu banding tiga daripada sweater lainnya. Keunggulan lain adalah bahan lebih ringan.
Coldwear juga memiliki lini aksesoris. Seperti topi, sarung tangan, kaos kaki dan thermal atau long john juga populer disebut sebagai baju dalaman penahan dingin.
Biasanya, konsumen berbelanja untuk berpergian ke area dingin. Coldwear menyediakan pilihan busana formal untuk business trip, casual untuk liburan reguler dan adventure dengan bahan lebih kuat seperti melengkapi momen bermain sky.
Sejak berdiri, antusias konsumen sangat tinggi bahkan mencatat angka pertumbuhan bisnis menjanjikan.
Karena sekarang ini generasi muda semakin berkembang dan dimudahkan oleh akses transportasi dan akomodasi liburan lintas negara dengan harga bersaing. Belum lagi keberadaan media sosial sebagai sarana aktualisasi diri untuk mengunggah pengalaman mereka.
"Untuk bisnis seperti Coldwear ini sangat baik ke depannya. Target setelah pembukaan di Surabaya ini, saya sangat berharap dapat tumbuh sampai dengan 25 persen. Karena sudah dua bulan menjelang akhir tahun," katanya seraya memberi alasan jumlah customer dari Surabaya sangat tinggi sekitar 25-35 persen.(*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Merek Baju Dingin Coldwear Rambah Market Surabaya
Pewarta | : Lely Yuana |
Editor | : Irfan Anshori |