https://surabaya.times.co.id/
Berita

TNI dan Masyarakat Bersihkan Sungai Tembusan Sier Dalam Rangka HUT ke-79 TNI

Rabu, 16 Oktober 2024 - 09:31
TNI dan Masyarakat Bersihkan Sungai Tembusan Sier Dalam Rangka HUT ke-79 TNI Suasana kebersamaan Anggota TNI Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo, Tiga Pilar Kecamatan Tenggilis Mejoyo, dan masyarakat bergotong royong membersihkan sungai yang terletak di Jalan Tenggilis Mulya.(Foto: Pendim 0831 Surabaya Timur for Times Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Suasana haru dan kebersamaan terlihat saat Tentara Nasional Indonesia (TNI) merayakan ulang tahun ke-79 dengan membersihkan Sungai Tembusan Sier. Koramil 0831/07 Tenggilis Mejoyo, Tiga Pilar Kecamatan Tenggilis Mejoyo, dan masyarakat bergotong royong membersihkan sungai yang terletak di Jalan Tenggilis Mulya Gang 4 RT 03 RW 06, Kelurahan Tenggilis Mejoyo, pada Selasa, (15/10/2024).

Banyak yang bergabung dalam kegiatan tersebut, termasuk Danramil Mayor Imam Ma'sum, Camat Tenggilis Mejoyo, anggota Polsek, Lurah, DLH Kecamatan, serta perwakilan RT, RW, dan warga setempat.

Mayor Imam Ma'sum menyatakan, karya bakti ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat.

Ia berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan, terutama sungai yang sering dijadikan tempat pembuangan sampah.

"Dengan kebersihan ini kita harapkan masyarakat terdorong untuk menjaga aliran sungai tetap bersih dan bebas dari sampah," ujar Danramil Mayor Imam Ma'sum dengan penuh semangat.

Selama kegiatan, para peserta dengan tekun membersihkan sampah-sampah yang menyumbat aliran sungai. Sampah-sampah tersebut kemudian diangkut dan dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Semoga kegiatan ini menjadi pemicu bagi kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan memainkan peran penting dalam perlindungan sungai yang merupakan aset berharga bagi kehidupan seluruh warga. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.