TIMES SURABAYA, SURABAYA – Ajang Pekan Raya Jatim (PRJ) 2025 yang dibuka Jumat siang (10/10/2025) menjadi momen penting bagi Mitra Visual Group (MVG) dan Grab Indonesia untuk mengumumkan kolaborasi strategis mereka. Kemitraan ini tidak hanya menampilkan inovasi teknologi, tetapi juga memberikan dukungan nyata bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal.
Founder MVG, Omen Denny, menjelaskan bahwa perusahaan yang didirikannya di Surabaya ini berkomitmen membantu UMKM memiliki tampilan booth yang lebih menarik dengan pemanfaatan teknologi LED videotron.
“Harga yang kami tawarkan sangat kompetitif, karena biaya operasional di Surabaya tidak setinggi di Jakarta. Ini memungkinkan kami menawarkan produk dengan harga yang jauh lebih murah,” ujarnya.
MVG, yang memulai operasinya pada 2019, kini disebut-sebut sebagai pemain nomor satu di pasar LED, terutama di kawasan Indonesia bagian timur.
Omen mengungkapkan bahwa omzet perusahaan tahun lalu mencapai Rp166 miliar.
“Pasar kami kuat di Indonesia bagian timur, dari Jawa Tengah hingga Merauke,” tambahnya.
Bimo Cahyadi, City Manager Grab Surabaya, menyatakan bahwa kolaborasi dengan MVG merupakan yang pertama. Dalam kemitraan ini, Grab menghadirkan dua top merchant GrabFood, yakni Cincau Station dan Kebab Turki Baba Rafi, yang keduanya berasal dari Surabaya.
“Kami membawa merchant terbaik kami. Ini adalah langkah awal untuk menjajaki kolaborasi lebih lanjut dengan MVG,” jelas Bimo.
Kehadiran dua brand kuliner ini diyakini tidak hanya untuk menambah daya tarik, tetapi juga menunjukkan komitmen Grab dalam mendukung UMKM lokal agar bisa berkembang melalui ekosistem digital. (*)
Artikel ini sebelumnya sudah tayang di TIMES Indonesia dengan judul: Kolaborasi Mitra Visual Group dan Grab Hadirkan Solusi Teknologi dan UMKM Lokal di Pekan Raya Jatim 2025
Pewarta | : Zisti Shinta Maharani |
Editor | : Deasy Mayasari |