https://surabaya.times.co.id/
Berita

Job Fair Ponorogo 2024 Dibuka, Tawarkan 2.790 Lowongan Kerja

Jumat, 20 September 2024 - 15:41
Job Fair Ponorogo 2024 Dibuka, Tawarkan 2.790 Lowongan Kerja Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi didampingi Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita saat membuka Job Fair Ponorogo 2024. (Foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, PONOROGO – Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Ketenagakerjaan Ponorogo menyelenggarakan Job Fair Ponorogo 2024, sebagai langkah konkret untuk mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan kualitas tenaga kerja di daerah.

Kegiatan yang diadakan di Auditorium Ponorogo City Center (PCC) Ponorogo diikuti tidak kurang dari 40 perusahaan dari dalam maupun luar Kabupaten Ponorogo, dan lebih dari 2.790 lowongan kerja ditawarkan kepada pencari kerja di berbagai sektor.

Job Fair Ponorogo 2024 yang dibuka Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi tersebut berlangsung selama dua hari 20 hingga 21 September 2024. 

Anwar Sanusi usai membuka Job Fair Ponorogo 2024 kepada wartawan mengatakan, selain membantu pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai  dengan bakat, minat, dan kompetensi para pencari kerja, "Job Fair ini diharapkan mampu menurunkan angka pengangguran di Ponorogo. Salah satu fokus utama adalah mengatasi ketidaksesuaian antara kebutuhan perusahaan dan ketersediaan tenaga kerja yang memenuhi kriteria," ungkapnya.

Sementara Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko yang hadir dalam pembukaan Job Fair Ponorogo 2024, menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan  Job Fair Ponorogo 2024. 

Sugiri-Sancoko-Lisdyarita-B.jpg

Menurutnya, acara ini bukan hanya menjadi wadah untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan, tetapi juga sebagai salah satu solusi untuk menekan angka pengangguran di Ponorogo.

"Ini adalah kesempatan besar bagi masyarakat Ponorogo untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan keterampilan dan minat mereka," kata Bupati Sugiri.

Bupati Sugiri Sancoko menekankan, Job Fair Ponorogo 2024 menjadi momentum penting bagi generasi muda untuk memulai karier mereka.

"Dengan adanya acara ini masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan berbagai peluang yang tersedia. Kami berharap warga Ponorogo bisa memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya," tukas Bupati Sugiri Sancoko.

Hadir dalam pembukaan Job Fair Ponorogo 2024 Sekjen Kemenaker RI Anwar Sanusi, Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko-Lisdyarita, Ketua DPRD Ponorogo Dwi Agus Prayitno, Perwakilan Disnaker Provinsi Jawa Timur, beberapa Kepala OPD Pemkab Ponorogo, dan perwakilan dari 40 perusahaan yang mengikuti Job Fair Ponorogo 2024. (*)

Pewarta : M. Marhaban
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.