https://surabaya.times.co.id/
Berita

HUT ke-79 TNI: Transformasi TNI Menuju Kekuatan Pertahanan Modern

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 23:33
HUT ke-79 TNI: Transformasi TNI Menuju Kekuatan Pertahanan Modern Upacara HUT ke-79 TNI dilaksanakan di Lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya. (FOTO: Pendam V Brawijaya for TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Upacara HUT ke-79 TNI dilaksanakan di Lapangan A. Yani Makodam V/Brawijaya. Pangkoarmada II Laksamana Muda Ariantyo Condrowibowo, M.Tr.Opsla, bertindak sebagai inspektur upacara, Sabtu (5/10/2024).

Peringatan HUT TNI kali ini mengusung tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju.” Tema ini mencerminkan semangat TNI dalam menjaga kelangsungan hidup bangsa.

Perkembangan lingkungan strategis yang dinamis memerlukan TNI yang adaptif dan modern. TNI dituntut untuk memiliki sumber daya manusia berkualitas tinggi dan kemampuan inovatif dalam menghadapi tantangan zaman.

HUT-ke-79-TNI-di-Kodam-Brawijaya-a.jpg

Prajurit TNI perlu dilengkapi dengan kemampuan tempur dan pengoperasian alutsista berteknologi tinggi. Dengan demikian, transformasi TNI menjadi kekuatan pertahanan yang diakui di kancah regional dan internasional dapat terwujud.

Pangkoarmada II menekankan pentingnya mengutamakan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi. "Setiap tindakan prajurit harus mencerminkan jati diri TNI sebagai tentara rakyat dan profesional yang bertanggung jawab," tegasnya. 

Harapan ke depan, TNI terus meningkatkan integritas dan dedikasi untuk menjaga kedaulatan bangsa. Mari bersama kita wujudkan TNI yang solid, profesional, dan dekat dengan rakyat demi Indonesia yang lebih baik serta melaksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan niat ibadah demi kepentingan rakyat, bangsa, dan negara. (*)

Pewarta : Syarifah Latowa
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.