https://surabaya.times.co.id/
Berita

Sambang Pasar Sepanjang Sidoarjo, Khofifah Apresiasi Buah Lokal Jatim Berkualitas Premium

Rabu, 16 Oktober 2024 - 22:08
Sambang Pasar Sepanjang Sidoarjo, Khofifah Apresiasi Buah Lokal Jatim Berkualitas Premium Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun blusukan ke Pasar Sepanjang Kabupaten Sidoarjo

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turun blusukan ke Pasar Sepanjang Kabupaten Sidoarjo, Rabu (16/10/2024).

Dalam blusukan kali ini, ia membawa banyak tim yang aktif melakukan sosialisasi paslon nomor 2 dan gerakan coblos yang ‘tengah-tengah’. 

Bersamaan dengan Khofifah yang berdialog dengan para pedagang, tim kampanye juga memberikan sejumlah alat peraga kampanye. Mulai kaos, stiker, dan juga celemek bergambar Khofifah-Emil.

“Kalau soal berbagi APK, kita tergantung kebutuhan. Ada yang butuh kaos kita kasihkan kaos, ada yang celemek juga. Karena mungkin dari pedagang di pasar butuh celemek agar bajunya tidak kotor ketika melayani pembeli. Tapi kalau mau kaos juga kita kasih kaos,” ujar Khofifah. 

Tidak hanya itu, di pasar ini, Khofifah kembali menuai banyak doa dan dukungan dari para pedagang. Salah satunya saat Khofifah membeli daging ayam, buah-buahan, dan juga banyak bahan pokok di pasar tersebut.

Para pedagang tersebut mendoakan Khofifah agar bisa melanjutkan kepemimpinan hingga lima tahun mendatang. Terlebih banyak program yang dianggap banyak bermanfaat dan mengungkit ekonomi masyarakat. 

“Bersapa ke pasar adalah semangat saya. Karena selalu ada doa, dan dukungan luar biasa dari masyarakat. Dan doa mereka menurut saya sangat ikhlas, karena kami ini kan tidak kenal secara personal, tapi mereka memberikan doa yang ikhlas untuk keberlanjutan kepemimpinan kami,” ujar Khofifah.

Di sisi lain, wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini menegaskan bahwa yang perlu diapresiasi adalah buah-buahan yang dijual di sini berkualitas  premium. Banyak buah buahan di sini didatangkan dari Malang dan sekitarnya. 

“Melihat produk buah-buahan kita yang kualitasnya premium  saya rasa petani kita sudah banyak melakukan inovasi. Terutama petani millenial kita yang berinovasi sehingga produk agrikultur kita terus meningkat kualitasnya,” ujar Khofifah. 

Seperti buah jeruk, apel, semua didatangkan dari Malang dan memiliki kualitas yang premium. Pihaknya mendoroang agar sektor pertanian Jatim bisa terus berkembang dan bisa meningkatkan ekonomi Jawa Timur khususnya para petani. (*)

Pewarta : Rudi Mulya
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.