https://surabaya.times.co.id/
Berita

APKRINDO Jatim Gandeng UK Petra Bekali Pengusaha Muda Digital Marketing

Rabu, 06 Desember 2023 - 21:32
APKRINDO Jatim Gandeng UK Petra Bekali Pengusaha Muda Digital Marketing Talkshow dan sharing session Market Outlook-Insight for Culinary Business Strategy di Universitas Petra School of Business And Management, Kamis (6/12/2023).(Foto : Hamida Soetadji/MG-TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Universitas Kristen atau UK Petra bersama Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (APKRINDO) Jatim menggelar sharing season bertajuk "Market Outlook-Insight for Culinary Business Strategy", Kamis (6/12/2023).

APKRINDO bekerjasama dengan Universitas Petra School of Business And Management mengundang Astrid Bella dari Social Bread. Yaitu sebuah perusahaan digital konten kreator.

Bella membagikan ilmu tentang branding dan digital marketing. Ia mengatakan, bisnis yang dibangun dengan kepercayaan dan branding yang bagus semakin diburu customer. 

"Pola komunikasi juga harus diubah jika menginginkan produk lebih dikenal masyarakat," terang Bella.

Selain itu, detail dan spesifik produk yang disukai costumer juga harus menjadi perhatian sehingga mereka lebih mudah memilih produk.

Ketua-Umum-Apkrindo-Jatim-Ferry-Setiawan-HC.jpgKetua Umum Apkrindo Jatim, Ferry Setiawan HC, Kamis (6/12/2023).(Foto : Hamida Soetadji/MG-TIMES Indonesia)

"Jika demikian, akan berakhir dengan transaksi," tandasnya.

Bertempat di Amphitheater PCU Gedung Q lantai 2, acara ini diikuti pengusaha food and beverage Kota Surabaya yang juga member APKRINDO. Semuanya masih terbilang muda dan mencoba peruntungan di bidang kuliner. 

Wajah para pengusaha muda terlihat antusias mendengarkan dunia sosial media yang jika dikemas dengan baik bisa menghasilkan keuntungan. 

Karena usaha kuliner setelah pandemi mulai mengalami kemajuan tapi juga ada pasang surut.

"Market F&B masih sangat besar. Industri kuliner naik tapi yg tutup juga naik," kata Ketua Umum Apkrindo Jatim, Ferry Setiawan HC.

Hal ini disebabkan kondisi trend sangat besar. Trend setiap hari berganti-ganti dan justru kerap melupakan service.

"Kadang terabaikan. Terlebih lagi tidak  memikirkan kualitas produk. Dan banyak faktor lainnya salah satunya tidak siap dengan digitalisasi sebagai penjembatan promosi," ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kerja sama lanjutan yang sebelumnya  sudah terjalin lama. Sementara peserta yang hadir dari supplier, pengusaha dan industri kuliner serta para mahasiswa School Of Business UK Petra mereka bisa mengenal perkembangan industri saat ini. 

Maka dari itu, updgrade ilmu sangat dibutuhkan dalam bisnis kuliner. Terutama bagi pebisnis pemula yang masih banyak belajar mulai dari membidik costumer hingga strategi pemasaran. Maka kolaborasi  profesional dan kampus diperlukan untuk lebih siap lagi dalam menjalankan usaha nantinya.

Dekan School of Business Management, Josua Tarigan mengatakan, kerja sama dengan alumni dijalin secara berkesinambungan. Terutama penelitian dan magang. Sementara School Of Business And Management merupakan program jurusan baru di UK Petra.

"Baru beberapa bulan dibuka responnya cukup bagus," tutur Josua. 

Sebagaimana diketahui, UK Petra bersama Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (APKRINDO) Jatim menggelar sharing season bertajuk "Market Outlook - Insight for Culinary Business Strategy". APKRINDO Jatim bekerjasama dengan Universitas Petra School Of Business And Management mengundang Astrid Bella dari Social Bread. Yaitu sebuah perusahaan digital konten kreator.(*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.