https://surabaya.times.co.id/
Berita

Khatib Masjid Al-Akbar Surabaya Sampaikan Pentingnya Memberi Kebahagiaan

Kamis, 13 Mei 2021 - 09:35
Khatib Masjid Al-Akbar Surabaya Sampaikan Pentingnya Memberi Kebahagiaan Prof Dr. KH. Imam Narwadi, MA saat memberikan Khotbah di Masjid Al-Akbar Surabaya, Kamis (13/5/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Di hari yang fitri ini, Kamis (13/5/2021) khatib Sholat Idul Fitri 1442 Masjid Al-Akbar Surabaya, Prof Dr. KH. Imam Narwadi, MA yang merupakan guru besar UINSA (Universitas Islam Sunan Ampel) menyampaikan pentingnya meeberi kebahagiaan kepada orang lain.

"Syukur kepada Allah adalah kunci kebahagiaan," ujar Imam saat berkhotbah.

Masjid Al Akbar Surabaya 2

Dalam khotbahnya yang berdurasi 10 menit itu, Imam menyampaikan bahwa Allah menciptakan manusia untuk baagia. Manusia akan bahagia ketika manusia beristiqomah.

"Orang menderita karena tidak mencintai Allah, setiap manusia diciptakan untuk bahagia. Allah menciptakan manusia dengan cinta, semua berpotensi untuk bahagia," ujarnya.

Imam juga mengatakan bahwa kebahagiaan pada diri di didapat ketika kita memberi kebahagian kepada orang lain. "Semakin kita berbagi bahagia maka kita akan semakin bahagia," ujar pria yang juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Kota Alif Lam Miim Surabaya itu.

Islam adalah agama pelayanan, yang mengajarkan umat manusia untuk memberikan pelayanan. Serta kunci kebahagiaan adalah mensyukuri apa yang diberikan Allah SWT.

Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Akbar Surabaya diikuti oleh 4.800 jemaah. Mereka yang hadir dibekali dengan ID card yang telah didapat dari pendaftaran online. (*)

Pewarta : Khusnul Hasana (MG-242)
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.