https://surabaya.times.co.id/
Berita

Risma-Gus Hans 'Hijaukan' Posko Pemenangan Pilgub Jatim di Surabaya

Sabtu, 07 September 2024 - 20:32
Risma-Gus Hans 'Hijaukan' Posko Pemenangan Pilgub Jatim di Surabaya Gus Hans (kiri) dan Risma saat pemotongan tumpeng tanda peresmian Posko Aspirasi di Jalan Gayungsari Barat Surabaya, Sabtu (7/9/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Cagub-Cawagub) Jatim Tri Rismaharini dan KH Zahrul Ashar As'ad Asumta (Gus Hans) meresmikan Posko Aspirasi di Jalan Gayungsari Barat Nomor 10 Surabaya, Sabtu (7/9/2024).

Posko pemenangan ini akan menjadi rumah konsolidasi bagi seluruh relawan pendukung. Terutama basis masa religius. Sekaligus menjadi rumah aduan yang menyerap aspirasi warga sebagaimana namanya.

Risma.jpgRisma saat memberikan keterangan pers, Sabtu (7/9/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

"Sekaligus, menjadi rumah aspirasi untuk tempat pengaduan warga yang ada di Kota Pahlawan," kata Risma usai pembukaan posko.

Risma menambahkan jika posko seperti ini bukanlah satu-satunya karena akan dibangun juga di daerah se-Jawa Timur.

"Jawa Timur ini sangat luas dan jumlah penduduk juga banyak sehingga, kita butuh banyak menyerap aspirasi untuk percepatan," ucap Risma.

Selain menyerap aspirasi, posko tersebut lanjut Risma, juga akan menjadi tempat Risma-Gus Hans menciptakan ide program andalan lima tahun ke depan. 

"Saya ingin menyerap aspirasi sebagai modal untuk menerjemahkan program yang akan kita kerjakan," ungkapnya.

Sementara, Gus Hans menyebut posko ini dibuka luas untuk para relawan yang memiliki latar belakang religius. 

"Ini basis hijau, santri, komunitas pesantren. Jadi nanti ada segmentasi pembangunan," ucap Pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang ini.

Menurut Gus Hans, segmentasi 'hijau' sengaja dilakukan, untuk mengakomodasi berbagai gerakan simpul relawan yang masuk kategori religius. 

"Alhamdulillah, sekarang relawan sudah banyak bergerak. Membantu saya keliling di banyak titik. Mereka membangun jaringan," ujar Gus Hans.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.