https://surabaya.times.co.id/
Olahraga

Menang Tipis 0-1, Arema FC Sukses Permalukan Persik di Kandang

Sabtu, 17 September 2022 - 18:53
Menang Tipis 0-1, Arema FC Sukses Permalukan Persik di Kandang Persik Kediri harus tunduk terhadap tim tamu Arema Fc dengan skor 0-1 dalam Laga BRI Liga 1 2022 di Stadion Brawijaya Kediri. Sabtu (17/9/2022). (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, KEDIRI – Tuan rumah Persik Kediri gigit jari lagi saat menjamu Arema FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (17/09/2022). 

Arema FC mengawali laga dengan agresif. Laga baru berjalan 10 menit, tim tamu sudah mencatatkan dua peluang melalui Ilham Armaiyn dan Gian Zola. 

Sementara tim tuan rumah, yang bermain di hadapan ribuan Persikmania, masih mengandalkan Joanderson sebagai tumpuan serangan. Di menit 15 dan 21, Rohit Chand serta Faris Aditama sempat memberi harapan pada Persikmania tapi sayang peluang keduanya juga masih menjadi gol.  

Di menit-menit akhir babak pertama, Persik sempat meningkatkan intensitas serangan mereka tapi sayang tidak ada yang dikonversi sebagai gol. Sampai laga babak pertama berakhir skor masih tetap bertahan seri tanpa gol. 

Di babak kedua, penyegaran dilakukan oleh kedua tim untuk memperkuat serangan. Di menit 56, Kubu Arema FC memasukkan Dendy Santoso serta Irsyad Maulana untuk menggantikan Gian Zola dan Ilham Armaiyn 

Sementara tuan rumah menarik dua gelandang mereka Renan Silva dan Arsyad Yusgiantoro untuk digantikan dengan Bayu Otto serta Riyatno Abiyoso pada menit 58. Kemudian pada menit 70, Faris Aditama ditarik untuk digantikan Ferinando Pahabol yang lebih fresh. Bayu Otto sebenarnya sempat membobol gawang Arema FC, namun gol dianulir karena Bayu Otto lebih dulu melakukan pelanggaran.

Arema-FC-vs-Persik-Kediri.jpg

Di sisi lain, keputusan Arema FC memasukkan Isryad Maulana terbukti manjur. Pada menit 82, pemain yang baru bergabung musim ini dari Persita itu sukses merobek gawang Persik Kediri. Berawal dari sebuah tendangan bebas, Isryad Maulana yang lolos jebakan offside pemain Persik sukses menaklukkan kiper Persik Dikri Yusron. Skor 1-0 untuk Arema FC. 

Persik yang mencoba mengejar, Kembali memasukkan penyerang segar, dengan memasukkan  muda Rendy Juliansyah untuk menggantikan Ady Eko Jayanto di menit 84. Namun sampai peluit akhir laga, Persik gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakui keunggulan Arema FC. 

Kemenangan ini menambah panjang catatan kemenangan Arema FC atas Persik Kediri. Di musim 2021/2022 lalu kedua tim berbagi satu kemenangan. 

Pada putaran pertama Arema FC lebih dulu menang dengan skor 3-2. Tapi kekalahan itu dibalas Persik pada putaran kedua. Di pertemuan kedua ganti Arema dihajar 1-0 oleh Persik Kediri.

Arema-FC-vs-Persik-Kediri-a.jpg

Kemenangan ini juga sementara mengerek posisi Arema FC ke peringkat 9 klasemen sementara, dengan 14 poin dari 10 laga. Sedangkan Persik harus tetap di dasar klasemen dengan 3 poin dari 10 laga. 

Mencoba Masuk Stadion, Sejumlah Aremania Diamankan 

Sementara itu di luar stadion pengamanan ketat dilakukan. Setiap penonton yang masuk stadion meskipun telah membawa tiket tetap harus melalui pemeriksaan kartu tanda penduduk (KTP).

Arema-FC-vs-Persik-Kediri-b.jpg

Beberapa suporter Arema FC yang nekat masuk stadion akhirnya harus gigit jari. Dari pantauan, ada 5 orang calon penonton yang berniat masuk Stadion Brawijaya melalui pintu utama A. Saat dicek kelimanya mengaku tidak membawa KTP, namun setelah diperiksa lebih lanjut kelimanya diketahui sebagai suporter Arema FC. 

Kelima orang tersebut kemudian diamankan oleh jajaran kepolisian, dan diamankan ke Mako Polres Kediri Kota untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Tidak hanya di luar, di dalam stadion setidaknya ada 2 Aremania yang berhasil masuk stadion dan ketahuan. Keduanya berhasil diamankan jajaran keamanan dan turut dibawa ke Mako Polres Kediri kota. 

Para suporter Persik Kediri dan suporter Arema FC sebelumnya sudah berkomitmen untuk tidak memberikan dukungan secara langsung di stadion ketika tim Persik Kediri maupun Arema FC bermain away pada pelaksanaan pertandingan Liga 1 2022/2023 antara Persik Kediri dan Arema FC. (*)

Pewarta : Yobby Lonard Antama Putra
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.