https://surabaya.times.co.id/
Wisata

Wahana Rumah Hantu The Killer Mall Gunawangsa, Terinspirasi Pembantaian 1998

Jumat, 22 Maret 2024 - 22:35
Wahana Rumah Hantu The Killer Mall Gunawangsa, Terinspirasi Pembantaian 1998 Kengerian menyambut pengunjung saat memasuki arena Wahana Rumah Hantu The Killer hadir di The Central Mall Gunawangsa Tidar Surabaya, Jumat (22/3/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Wahana Rumah Hantu The Killer hadir di The Central Mall Gunawangsa Tidar Surabaya mulai 16 Maret hingga 6 April 2024 mendatang.

Wahana Rumah Hantu ini ramai didatangi pengunjung. Terutama saat ngabuburit dan selepas tarawih. 

Bertema Urband Legend Jawa Timur, sosok-sosok hantu legendaris Tanah Jawa bertebaran sepanjang rute. Menawarkan sensasi ketegangan nan penuh tantangan serta kengerian di dunia supernatural.

The Killer menghadirkan berbagai ruangan tematik. Berhias aneka dekorasi menyeramkan, efek suara yang mencekam, dan aktor-aktor profesional. Mereka semalam siap menghantui para pengunjung. Beberapa pengunjung terlihat menjerit ketakutan, sebagian harus lari kocar-kacir.

Ketua Pelaksana Rumah Hantu Production, Alvin Rezky mengatakan bahwa pengambilan tema The Killer ini terinspirasi dari peristiwa pembantaian di Jatim pada tahun 1998 silam

"Dari peristiwa tersebut, kita dari Rumah Hantu Production mengimplementasikan pada wahana hiburan ini," ungkap Alvin, Jumat (22/3/2024).

Sebelum memulai petualangan di wahana rumah hantu, para pengunjung disuguhkan suara seram sebagai pembuka. Jeritan, kengerian begitu kental terasa.

Selain menghadirkan sensasi horor dramatis, wahana ini juga mengajak para pengunjungnya untuk ikut serta bermain teka-teki seperti mencari kunci sebelum pada akhirnya bertemu dengan sosok utama The Killer.

Alvin menyebut, wahana rumah hantu ini mengambil konsep baru mengangkat sebuah cerita Urban Legend di Jawa Timur. 

"Jadi tidak hanya mengambil judul, akan tetapi kita juga ada unsur pada sejarah masyarakat," kata dia.

Wahana rumah hantu The Killer ini juga menawarkan jump scare serta arena ketangkasan. Para pengunjung harus menyelesaikan misi dengan kondisi penuh kepanikan.

Guna menarik minat para pengunjung, Alvin dan Tim Wahana Rumah Hantu Production menggunakan flyer dan sosial media.

"Rumah Hantu Production menggaet para pelajar yang saat ini masih memiliki jiwa kepo yang sangat besar tentang perhantuan di Indonesia. Fokus target kita untuk wahana ini adalah dari warga umum dan yang non mulim, karena di bulan Ramadhan ini warga muslim di waktu tertentu masih melaksanakan ibadah," ujarnya menambahkan.

Sebelum The Killer yang digelar di Surabaya, Rumah Hantu Production telah menggebrak Pasuruan dengan tema mistis Misteri Ranu Grati.

Untuk tiket masuk para pengunjung diwajibkan membayar biaya hanya Rp25 ribu dan untuk usia lima tahun ke bawah tidak dikenakan biaya apapun.

The Killers merupakan wahana yang cocok bagi masyarakat Kota Surabaya yang ingin merasakan sensasi horor dan uji nyali. Selain seru dan menegangkan, wahana ini juga dapat menjadi hiburan yang menyenangkan bagi keluarga dan teman-teman.(*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.