https://surabaya.times.co.id/
Pendidikan

Sarana Praktik, Mahasiswa UK Petra Surabaya Buka Ohana Restaurant

Rabu, 16 Juni 2021 - 15:56
Sarana Praktik, Mahasiswa UK Petra Surabaya Buka Ohana Restaurant Mahasiswa menyiapkan menu di Ohana Restaurant (FOTO: Humas UK Petra)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Mahasiswa Program Studi Hotel Management UK Petra Surabaya di masa pandemi Covid-19 ini tetap menyalurkan kreativitas dengan membuka resto. Ohana Restaurant adalah nama café praktik para mahasiswa yang beroperasi di kampus UK Petra sejak 26 April lalu.

Shilvya selaku Food and Beverage Director Ohana Restaurant memaparkan jika pihaknya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Ada banyak perubahan yang harus dilakukan.

"Salah satunya baru membuka sistem Pre-Order (PO). Selain Ohana Restaurant kami mempunyai enam brand yang dijalankan secara online dengan sistem cloud kitchen," urainya.

Nama Ohana sendiri berasal dari Bahasa Hawaii yang artinya keluarga. Dengan konsep dekorasi vintage, warna hijau dan coklat seperti warna-warna alam dipilih agar para pengunjung merasakan hangat, nyaman dan homey saat berada di Ohana Restaurant.

Sistem PO yang dipasarkan melalui media sosial, menjadi sebuah terobosan di saat pandemi COVID-19 bagi para mahasiswa yang menjalankan mata kuliah Manajemen Operasional Hotel (MOH) ini.

Dijelaskan oleh Shilvya yang juga Ketua Hima Perhotelan UK Petra bahwa tamu yang datang hanya dari kampus, dan pihaknya hanya menerima pesanan secara online.

Ohana Restaurant a

"Saat pandemi COVID-19 saat ini tamu yang hadir untuk dine in hanya tamu universitas saja, maka dari itu kami memfasilitasi orang umum yang ingin merasakan karya kami maka dapat memesan secara online," tambahnya.

Food product yang dihasilkan para mahasiswa angkatan 2018 tersebut mencapai 91 menu online dan offline, minuman mencapai 42 menu (online dan offline) serta pastry sebanyak 150 menu.

Selain itu, di masa pandemi ini, para pengunjung yang dine-in di Ohana Restaurant juga menggunakan pembayaran contactless yaitu scan QR. "Jadi tamu bisa memesan dan membayar langsung dari Handphone masing-masing," papar Shilvya.

Sementara itu salah seorang pengunjung yang menikmati pemesanan secara langsung di di Ohana Restaurant mengungkapkan testimoninya.

"Saya memesan scotch egg dan strawberry blush. Rasanya enak semua, pas rasanya dan porsinya pun cukup besar.", ungkap Kezia Lanita, seorang staf di Humas UK Petra yang memilih makan di Ohana Restaurant. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.