https://surabaya.times.co.id/
Pendidikan

IKA UB Serahkan Bantuan Dana Abadi untuk Kampus Sebesar Rp350 Juta

Sabtu, 14 September 2024 - 14:24
IKA UB Serahkan Bantuan Dana Abadi untuk Kampus Sebesar Rp350 Juta Penyerahan secara simbolis bantuan dana Abadi dari IKA UB untuk Universitas. (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, MALANG – Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA UB) memberikan kontribusi besar kepada almamaternya dengan menyerahkan bantuan dana abadi sebesar Rp 350 juta.

Bantuan ini berasal dari sumbangan yang dikumpulkan melalui acara Charity Golf IKA UB FT Sipil yang digelar pada Juli 2024 di Jakarta. Penyerahan simbolis dana abadi tersebut dilakukan pada Kamis (12/9/2024) di Auditorium Universitas Brawijaya, bersamaan dengan acara nonton bareng (nobar) film Jejak Sang Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Universitas Brawijaya, Dr. Tri Wahyu Nugroho, mengungkapkan bahwa dana abadi ini diharapkan menjadi pemicu bagi pengembangan berbagai program universitas, seperti beasiswa, riset, dan program pengembangan lainnya.

“Dana abadi ini bisa menjadi trigger untuk dikembangkan lebih jauh, baik untuk beasiswa maupun riset dan lainnya. Diharapkan dana ini akan terus berkembang sehingga mampu menjadi support system yang berkelanjutan,” ujar Dr. Tri Wahyu. Ia juga menyebutkan bahwa salah satu bentuk pengelolaan dana ini nantinya akan dikolaborasikan dengan investasi reksadana.

Dr. Tri Wahyu juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada IKA UB, khususnya Fakultas Teknik Sipil, atas kontribusi yang diberikan melalui Charity Golf tersebut. “Terima kasih kepada IKA UB FT Sipil atas dana abadi dari kegiatan Charity Golf. Dana ini akan sangat bermanfaat dan mendukung keberlanjutan program-program pengembangan di Universitas Brawijaya,” pungkasnya. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.