https://surabaya.times.co.id/
Berita

DPRD Pacitan Segera Usulkan Calon Pimpinan Definitif Besok

Rabu, 18 September 2024 - 14:57
DPRD Pacitan Segera Usulkan Calon Pimpinan Definitif Besok Pimpinan DPRD Pacitan sementara, Arif Setia Budi. (FOTO: Arif for TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, PACITAN – Pimpinan Sementara DPRD Pacitan, Arif Setia Budi, menyatakan bahwa pengusulan calon pimpinan definitif DPRD Pacitan baru akan dilakukan besok, Kamis (19/9/2024), melalui rapat paripurna. Keputusan ini diambil setelah pembahasan internal yang melibatkan sejumlah fraksi besar di DPRD.

"Besok kita akan melaksanakan rapat paripurna untuk mengusulkan calon pimpinan definitif. Semua sudah siap, hanya tinggal menunggu proses formal," ujar Arif Setia Budi saat diwawancarai, Rabu (18/9/2024). 

Sejauh ini, tiga calon pimpinan definitif telah diusulkan oleh tiga fraksi besar. Dari Partai Demokrat, Arif Setia Budi atau yang kerap disapa ASB diusulkan sebagai ketua DPRD Pacitan. 

Sedangkan, wakil dari Partai Golkar adalah Lancur Susanto, sedangkan Fibi Irawan diusulkan sebagai wakil dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Dari Demokrat, Golkar, dan PKB sudah sepakat dengan calon masing-masing. Kami berharap proses ini berjalan lancar dan sesuai harapan semua pihak," tambah Arif.

Namun, Fraksi PDI Perjuangan masih menunggu rekomendasi resmi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Hingga berita ini ditulis, belum ada informasi resmi mengenai siapa yang akan diusulkan sebagai calon wakil dari PDI P.

"Kami masih menunggu rekomendasi dari DPP. Semoga segera keluar sebelum rapat paripurna besok," jelas Arif terkait posisi PDI P dalam pengusulan calon pimpinan definitif.

Rapat paripurna yang akan digelar besok diharapkan menjadi langkah awal dalam menentukan arah kebijakan DPRD Pacitan ke depan. 

Selain itu, pembentukan pimpinan definitif ini akan memperkuat fungsi dan peran DPRD selama lima tahun mendatang dalam menjalankan tugas legislatif di wilayah Pacitan. (*)

Pewarta : Yusuf Arifai
Editor : Yatimul Ainun
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.