https://surabaya.times.co.id/
Berita

Lif Milik Pemkot Surabaya Terbakar, Diduga Konsleting Listrik.

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 12:14
Lif Milik Pemkot Surabaya Terbakar, Diduga Konsleting Listrik. Lif penyeberangan milik Pemerintah Kota Surabaya terbakar, penyebab utama korsleting listrik. (Hamida/Times Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Lif penyembarangan terbakar tadi pagi, tepatnya berada di depan Surabaya Plaza Jalan Pemuda, Kota Surabaya. Kebakaran diduga dari konsleting listrik dar panel lif, Sabtu (5/10/2024). 

Tidak ada yang mengetahui pastinya lif terbakar. Pukul 06.25 api mulai berkobar, unit tempur terdekat Pos Menur tiba di loksi  langsung melakukan pemadaman. Selang 30 menit api mulai padam dan dilakukan pembahasan. 

Api mudah dipadamkan karena tidak material yang mudah terbakar. Panel dan kabel terbakar, untuk bagian lainnya tidak rusak. Sementara bagian yang terbakar hanya bagian atas saja.  Bagian bawah tidak mengalami kerusakan atau terbakar. 

“Terjadi konsleting listrik pada bagian atas lif.  Api naik naik keatas, sementara bagaian bawah masih aman,”Kata Wasis Sutikno, Kabid Pemadaman Pemkot Surabaya.

Sarana penyeberangan milik pemkot  ini hampir tidak pernah digunakan. Penyeberang jalan memilih naik tangga daripada naik lif. Terlebih lif sering mati, sehingga masyarakat tidak pernah menggunakan. 

Selain  Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabaya penangan kebakaran melibatkan 
BPBD Kota Surabaya, Satpolpp TGC Pusat dan  PMI. (*) 

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.