https://surabaya.times.co.id/
News Commerce

Serunya Cosplay Meet Up di Smart Hotel Pertama Bumi Majapahit 

Minggu, 22 Oktober 2023 - 11:42
Serunya Cosplay Meet Up di Smart Hotel Pertama Bumi Majapahit  Cosplay Meet Up Cosmora Mojokerto di Aston Mojokerto Smart Hotel Pertama di Bumi Majapahit. (Foto: Dok. Aston Mojokerto)

TIMES SURABAYA, MOJOKERTO – Tidak banyak yang mengetahui bahwa Mojokerto menyimpan begitu banyak talenta unik dan kreatif. Keunikan dan kreativitas itu terlihat saat mereka menyalurkan hobi baik secara individu atau komunitas. Salah satunya adalah Komunitas Cosplay yang dikenal dengan Cosmora (Cosplay Mojokerto Raya) yang sudah berdiri pada 23 Februari 2023 ini.

Komunitas ini beranggotakan 60 anggota dari Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto. Komunitas yang mengangkat seni berbusana serta merias wajah seperti yang dikenakan oleh tokoh Anime dan Manga ini sangat aktif dalam membuat sebuah acara.

Bertempat di Ruang Pertemuan Brawijaya, kali pertama Cosplay Meet Up 2023 digelar di hotel Mojokerto yang dihadiri 35 anggota dengan menggunakan pakaian serta rias ala karakter Anime Jepang.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.00 sampai dengan 13.00 dimulai dengan sambutan dari pihak ASTON Mojokerto yang diwakili oleh Aries Luhur atau biasa dipanggil dengan Opa serta dilanjutkan dengan pembukaan acara oleh Ketua Cosmora, Fahmi Hidayat atau lebih dikenal dengan panggilan Kenji Hikariya.

Selain acara diskusi ringan seputar Cosplay dan juga berbagi ide perihal kegiatan di Smart Hotel Pertama di Mojokerto ini, kegiatan juga dilanjutkan dengan acara Photo Hunting di beberapa lokasi hotel seperti di area lobi, restoran, kolam renang serta di area ruang pertemuan dengan lukisan menarik sebagai latar belakang.

Aston-Mojokerto-bn.jpgCosplay Meet Up Cosmora Mojokerto di Aston Mojokerto Smart Hotel Pertama di Bumi Majapahit. (Foto: Dok. Aston Mojokerto)

Cluster Marketing & Communication Manager ASTON Mojokerto Hotel & Conference Center, Aries Luhur menyatakan bahwa pihaknya akan terus berkolaborasi untuk terus tumbuh dan berkembang.

"Kami sebagai Smart Hotel Pertama di Mojokerto berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama rekan komunitas di Mojokerto khususnya untuk saling memperkenalkan baik ASTON Mojokerto dan juga Cosmora kepada masyarakat. Semoga hal baik ini akan terus berlanjut dengan kegiatan positif lainnya," ungkap Aries Luhur, Minggu (22/10/2023).

Dalam kegiatan kreatif dan seru itu, disediakan pula aneka makanan ringan serta jus untuk semua anggota yang mengikuti dengan kostum menarik serta riasan wajah yang sangat menawan.

Sementara, Ketua Cosmora Mojokerto Raya, Fahmi Hidayat mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi Aston Mojokerto yang telah memberikan kesempatan komunitas ini berekspresi.

“Kami mengapreasi ASTON Mojokerto yang memberi kesempatan dan ruang kepada rekan komunitas di Mojokerto terutama Cosmora yang meskipun Kami baru berdiri di Februari 2023 namun kami optimis dengan kreatifitas dan hal positif yang Kami berikan akan menularkan hal baik serta ide cemerlang kedepannya untuk masyarakat khususnya kawula muda Mojokerto Raya," ungkap Fahmi Hidayat.

Tentang Aston Mojokerto Hotel & Conference Center

Aston Mojokerto Hotel & Conference Center adalah hotel berbintang 4 di bawah manajemen Archipelago International yang mengusung konsep bergaya modern dengan interior berkonsep nostalgia ke abad pertengahan. Terletak sangat strategis dan bisa di akses dengan mudah dari Jombang, Pasuruan, Malang dan Surabaya di Jl. Totok Kerot No 51, Sumber Gayam, Kenanten.

Aston Mojokerto Hotel & Conference Center hanya berjarak 58 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda dan 12 menit berkendara menuju Stasiun Kereta Api Mojokerto. Dengan 139 kamar yang terdiri dari 5 tipe dan 4 ruang pertemuan, Aston Mojokerto Hotel & Conference Center dapat mengakomodasi pertemuan dan acara sosial hingga 500 tamu. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.