https://surabaya.times.co.id/
Berita

Gelar Program Prabowo, Polres Cimahi Sukses Uji Coba Makan Siang Bergizi untuk Ratusan Siswa

Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:57
Gelar Program Prabowo, Polres Cimahi Sukses Uji Coba Makan Siang Bergizi untuk Ratusan Siswa Polres Cimahi melaksanakan uji coba pemberian makan siang bergizi gratis kepada 445 siswa SDN 3 Cipatat, Bandung Barat. (FOTO: Deni Supriatna/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, BANDUNG BARAT – Dalam upaya meningkatkan kualitas gizi anak-anak Indonesia, Polres Cimahi kembali menunjukkan komitmennya dengan melaksanakan program pemerintah yang inisiasi oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Kali ini, lembaga kepolisian tersebut berhasil melaksanakan uji coba pemberian makan siang bergizi gratis kepada ratusan siswa SDN 3 Cipatat, Bandung Barat, Jawa Barat, pada Kamis (24/10/2024). 

Kegiatan yang dilaksanakan Polres Cimahi merupakan bagian dari persiapan untuk program nasional yang dicanangkan oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka. 

Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto mengungkapkan bahwa pihaknya bersama Kodim 0609 Kota Cimahi sangat antusias dalam menjalankan program ini.

"Alhamdulillah, anak-anak sangat menyukai menu makan siang yang kami berikan. Ini merupakan bentuk nyata dukungan kami terhadap program pemerintah untuk meningkatkan kualitas gizi anak-anak Indonesia," ujar Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto saat dikonfirmasi. 

Menurut Tri, bahwa menu makan siang yang disajikan telah dirancang dengan cermat oleh ahli gizi, memastikan kandungan gizi yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan anak-anak. 

Selain nasi, lauk pauk, sayuran, dan buah-buahan, siswa juga mendapatkan tambahan susu untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan protein.

"Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak. Dengan gizi yang baik, diharapkan anak-anak dapat tumbuh kembang dengan optimal dan memiliki daya tahan tubuh yang kuat," ucapnya. 

Dijelaskan Tri, pelaksanaan pemberian makan siang bergizi gratis ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan siswa. Namun juga memberikan dampak positif bagi lingkungan sekolah. 

"Dengan adanya program ini, diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar siswa dan meningkatkan partisipasi orang tua dalam kegiatan sekolah," kata Tri. (*)

Pewarta : Deni Supriatna
Editor : Hendarmono Al Sidarto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.