https://surabaya.times.co.id/
Berita

Polda Jatim Siap Mengawal Distribusi Surat Suara Pilkada 2024

Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:14
Polda Jatim Siap Mengawal Distribusi Surat Suara Pilkada 2024 Jajaran Polda Jatim siap mengawal distribusi surat suara hingga daerah terpencil. (FOTO: Humas Polda Jatim)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tinggal satu bulan, berbagai persiapan pun mulai dilakukan.

Hari ini, Kamis (24/10/2024), Pj Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan KPU melihat sekaligus menggelar rapat persiapan logistik Pilkada 2024

Rapat kordinasi kesiapan dan monitoring logistik Pilkada 2024 digelar di pabrik percetakan temprina Gresik.

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto mengatakan Polda jajaran nantinya berkordinasi dengan percetakan dan KPU dalam mendistribusikan logistik Pilkada 2024.

“Pendistribusian dilakukan sampai daerah terpencil. Dan jajaran Polda Jatim sudah siap mengawal pengiriman termasuk dengan menggunakan moda transportasi kapal,” ujarnya. 

Imam mengatakan, distribusi dilakukan mulai 5 November.

Pilkada-jatim-8.jpg

Pj Gubernur Adhy Karyono menjelaskan, Temprina menggunakan tiga pabrik yang mencetak surat suara yakni Gresik, Nganjuk dan Semarang. Untuk cetak surat suara pemilihan Gubernur berada di Gresik. Sedangkan cetak surat suara Wali Kota dan Bupati ada di Nganjuk. 

Saat ini yang sudah naik cetak, diantaranya kabupaten Jember dan Probolinggo. Selesai cetak dilakukan pemotongan dan pengemasan. l

“Mana yang duluan selesai itu duluan yang akan dikirim di gudang KPU Kabupaten Kota. Jumlah yang dikirim tepat dengan cadangan 2,5 persen. Cetak surat suara disertai dengan digital barcode demi pengamanan," ujarnya. 

Adhy berharap cetak surat suara tepat pada waktunya, sehingga dapat distribusikan segera. (*)

Pewarta : Hamida Soetadji
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.