https://surabaya.times.co.id/
Berita

Brigade Bunda Siap Sumbang 1 Juta Suara Dukung Khofifah-Emil Lanjutkan Kepemimpinan 

Kamis, 24 Oktober 2024 - 16:42
Brigade Bunda Siap Sumbang 1 Juta Suara Dukung Khofifah-Emil Lanjutkan Kepemimpinan  Cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri agenda silaturahmi dan konsolidasi Brigade Bunda di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, Kamis (24/10/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, SURABAYA – Brigade Bunda mendeklarasikan dukungan memenangkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

Agenda silaturahmi dan konsolidasi para anggota dari berbagai daerah itu berlangsung di Hotel Mercure Surabaya Grand Mirama, Kamis (24/10/2024).

Khofifah mengungkapkan segala capaian kinerja selama periode pertama memimpin Jatim. Ia adalah satu-satunya penerima penghargaan sebagai Gubernur Terbaik di Indonesia dari Presiden RI.

Khofifah-Indar-Parawansa.jpgCagub Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis (24/10/2024). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Sebuah penghargaan luar biasa. Karena proses penilaian berlangsung selama tiga tahun. Penghargaan diterima pada Hari Otonomi Daerah 22 April 2024, bahkan saat itu Khofifah telah selesai menjabat. 

Ia juga mendapat predikat sebagai Pemimpin Perubahan dan Pemimpin Transformatif satu-satunya dari Presiden Jokowi yang diserahkan oleh Wapres RI.

Kilas balik ke belakang, Oktober 2018. KPU mengumumkan Khofifah dan Emil sebagai pemenang Pilgub Jatim. Setelah memimpin, mereka merumuskan orientasi program berdampak. Keberhasilan duet kepemimpinan ini total bahkan menerima ganjaran 738 penghargaan.

"Artinya orkestrasi sudah berjalan dengan baik, ada Pemprov, government dan non government, NGO, elemen lain dan masyarakat yang luar biasa," kata Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Ketua PBNU ini.

Khofifah tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan Brigade Bunda itu, begitu pula kepada seluruh elemen strategis di Jatim yang semakin hari semakin banyak memberikan dorongan maupun doa untuk membersamai Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 27 November 2024 mendatang. 

"Tentu ini semangat baru, kekuatan baru, elemen yang Inshaa Allah akan memberikan kekuatan lebih kokoh bagi ikhtiar kami, saya dan Mas Emil," katanya.

Koordinator Brigade Bunda, H Musyaffa Syafril memimpin deklarasi pernyataan sikap dan keputusan untuk mendukung Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Sahabat Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur 2024.

Brigade Bunda berkomitmen untuk bekerja keras, bahu membahu dan mengerahkan segala kemampuan demi menyukseskan pasangan Ibu Khofifah Indar Parawansa dan Sahabat Emil Elestianto Dardak dalam Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Jawa Timur 2024.

"Keputusan ini kami ambil berdasarkan pertimbangan medalam terhadap komitmen dan kerja nyata yang telah ditunjukkan oleh Ibu Khofifah selama memimpin Jatim. Kepemimpinan beliau yang inklusif, progresif, dan berdampak pada kemaslahatan umat telah terbukti membawa banyak perubahan positif bagi provinsi ini," ungkapnya.

Sebagai kader terdepan dalam memperjuangkan nilai-nilai Islam Rahmatan Lil Alamin, lanjutnya, pihaknya meyakini bahwa Khofifah adalah sosok yang tepat untuk melanjutkan kepemimpinan yang membawa kebaikan bagi seluruh elemen masyarakat. Khususnya dalam bidang pendidikan, kesejahteraan sosial, pemberdayaan pemuda, serta keberagaman. 

H Musyaffa Syafril memastikan para kader berasal dari berbagai golongan pemuda yang memiliki tujuan sama demi kemenangan Khofifah-Emil, tanpa embel-embel organisasi.

"Brigade Bunda sebenarnya bukan gerakan baru, karena beberapa bulan yang lalu, sahabat-sahabat sudah melakukan gerakan di bawah, di kecamatan bahkan berbasis kelurahan juga," kata dia.

Brigade Bunda Jatim telah bergerak di Kabupaten Sumenep, Pamekasan, Probolinggo, Bawean, Pasuruan, Banyuwangi. Mereka berkumpul hari ini dalam forum konsolidasi.

Musyaffa Syafril memastikan akan mengkatrol suara perolehan Khofifah-Emil.

"Kalau berbasis organisasi ada 42 cabang, yang se-frame dengan kita hadir. Hitungan saya satu juta (suara, red) bisa lah. Banyak yang se-frame dengan kita, pemikirannya sama dengan kita," katanya optimis.

Sementara itu, Emil Elestianto Dardak pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa syukur atas dukungan Brigade Bunda ini. (*)

Pewarta : Lely Yuana
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.