https://surabaya.times.co.id/
Berita

Cerita Wisudawan Terbaik Unisma, Kuliah Sambil Jadi Penyanyi Dangdut Bisa Raih IPK 3,99

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:32
Cerita Wisudawan Terbaik Unisma, Kuliah Sambil Jadi Penyanyi Dangdut Bisa Raih IPK 3,99 Salah satu wisudawan terbaik Unisma dalam wisuda periode 74 tahun 2024, Dhini Aminarti. (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMES SURABAYA, MALANG – Kuliah sejatinya tidak pernah menjadi hambatan bagi seorang untuk berkarya dalam bidang apapun. Hal itu berhasil dibuktikan oleh Dhini Aminarti, mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) yang dinobatkan menjadi salah satu wisudawan terbaik dalam wisuda periode 4 Tahun 2024.

Saat ditemui, Wanita dari Program Studi Administrasi Bisnis itu bercerita, selama kuliah, dia memang sering kali mendapatkan job untuk bernyanyi dari panggung ke panggung sebagai seorang penyanyi dangdut. "Saya sebenarnya memang sudah gemar bernyanyi sejak SMP. Dan sebelum kuliah sudah beberapa kali manggung," kata dia, Kamis (24/10/2024).

Bakat itu tidak pernah dia tinggalkan  ketika memutuskan untuk berkuliah di kampus Nahdatul Nahdlatul Ulama terbesar di Indonesia itu. Job demi Job tetap datang menghampirinya. Hanya saja, ketika kuliah dia memang harus lebih bisa memanajemen waktunya, agar pekerjaan bisa jalan terus tetapi kuliah juga tidak ditinggalkan.

"Beberapa kali memang harus nolak job kalau itu memang bentrok dengan kuliah," ujarnya.

"Tak jarang disela-sela saya bekerja, saya juga menyempatkan untuk mengerjakan tugas perkuliahan," sambung Dhini.

Kepiawaian wanita asal Tirtoyudo Kabupaten Malang itu dalam menentukan prioritas kegiatanya itu pun terbayar setelah dia berhasil lulus dalam 7,83 semester dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) hampir sempurna, atau 3,99.

"Alhamdulillah selama kuliah memang tidak pernah tidak lulus mata kuliah. Semua bisa dilewati dengan baik, ya walaupun memang harus pintar-pintar bagu waktu," ucapnya.

Wanita yang punya nama panggung Dhini Pranata itu pun bersyukur bisa berkuliah di Unisma. Karena selain  bisa mendapatkan pengetahun umum yang sangat relevan, dia juga mendapatkan ilmu agama yang sangat dibutuhkan.

"Jujur memang sebelum kuliah pengetahuan agama saya masih belum seberapa. Dan di Unisma ini kita diajarkan banyak ilmu agama, sehingga ini menjadi keunggulan tersendiri dibanding kampus lain," tuturnya.

Diketahui, Dhini berhasil lulus setelah menyelesaikan tugas akhrinya yang berjudul "Analisis SWOT Sebagai Dasar Merumuskan Strategi Pemasaran Store Ms Glow Turen". Keberhasilan Dhini dalam menempuh pendidikan dengan baik sekaligus menjalani pekerjaan sebagai seorang penyanyi ini layak jadi inspirasi bagi mahaiswa lain. Bahwa pekerjaan dan perkuliahan  bisa dilakukan bersamaan, asalkan ada manajemen waktu yang baik. (*)

Pewarta : Achmad Fikyansyah
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Surabaya just now

Welcome to TIMES Surabaya

TIMES Surabaya is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.